Sukses

Ani Yudhoyono Meninggal, Sri Mulyani Terbang ke Singapura

Istri Presiden Republik Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono tutup usia pada Sabtu (1/6/2019).

Liputan6.com, Jakarta - Istri Presiden Republik Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono tutup usia pada Sabtu (1/6/2019) di National University Hospital, Singapura. Ani Yudhoyono meninggal pukul 10.50 WIB.

Mendengar kabar tersebut, Menteri Keuangan Indonesia Sri Mulyani Indrawati langsung terbang ke Singapura. Seperti diketahui, Sri Mulyani pernah menjadi Menteri Keuangan di era kepemimpinan Presiden SBY.

Padahal, pagi ini, Sri Mulyani sempat memimpin upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Aula Gedung Dhanapala, Kompleks Kementerian Keuangan.

"Saya ingin sampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Ibu Ani Yudhoyono. Beliau sosok yang tegar dan punya peran penting selama Presiden SBY memimpin Indonesia. Beliau tokoh yang sangat setia dan dedikatif dalam menjalankan tugas sebagai Ibu negara," kata Sri Mulyani ketika tiba di National University Hospital, Singapura, seperti dikutip dari Kompas TV, Sabtu (1/6/2019).

Selama masa hidupnya, banyak hal yang dikenang oleh Sri Mulyani. Seperti salah satunya adalah sisi romantisnya ketika mendampingi Presiden SBY di berbagai kegiatan.

Dia menceritakan, sebagai Menteri Keuangan kala itu, ketika dirinya mendapingi Presiden SBY di Bali, Ani Yudhoyono turut bernyanyi dengan Presiden SBY yang saat itu memainkan gitar.

"Kita melihat sebagai pasangan luar biasa. Pada saat kita ada di Istana di Bali, saat rapat, sesudah itu Pak SBY di sela rapat main gitar dan Bu Ani ikut menyanyi. Bu Ani selalu mendapingi beliau, Melihat Pak SBY penuh rasa sayang. Pasangan yang harmonis, itu image kita yang bekerja di kabinet," cerita Sri Mulyani.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ani Yudhoyono Meninggal, Menteri Era SBY Melayat ke Singapura

Sebelumnya, Istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono meninggal dunia pada Sabtu (1/6/2019) pukul 11.50 waktu Singapura. Sejumlah menteri era Presiden SBY ramai-ramai melayat ke Singapura.

"Saat ini juga sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu (era SBY) telah hadir di sini," ujar politikus Partai Demokrat Imelda Sari di National University Hospital (NUH), Singapura.

Imelda menambahkan, saat ini keluarga besar SBY masih berkumpul di rumah sakit mendampingi jenazah Ani Yudhoyono.

Sejumlah kader Partai Demokrat, tokoh nasional, dan kerabat SBY juga terus mendatangi Rumah Sakit NUH, Singapura.

"Terima kasih atas doa dan perhatian masyarakat Indonesia. Untuk Ibu Ani Yudhoyono, insyaallah mudah-mudahan beliau husnul khotimah," kata Imelda.

Ani Yudhoyono meninggal dunia di usia 66 tahun setelah berjuang melawan kanker darah yang ia derita. Dia sempat dirawat intensif di RS NUH Singapura selama sekitar empat bulan.

Kondisi kesehatan mantan Ibu Negara itu sempat membaik. Namun Ani Yudhoyono mendadak drop hingga tak sadarkan diri pada Jumat 31 Mei 2019.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.