Sukses

Patut Ditiru, 5 Cara Sederhana Jadi Miliader

Jika Anda berfokus pada dorongan uang, Anda akan kehilangan motivasi sebelum mencapai miliarder.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi miliarder tentu banyak pengorbanan yang perlu Anda lakukan. Mulai dari waktu, determinasi, hingga mungkin petermanan Anda dengan rekan-rekan sejawat. Meski begitu, tampaknya menjadi miliarder merupakan tren yang menjamur dewasa ini, apalagi banyak sekali kita lihat anak-anak muda dibawah usia ke-30 telah meraih segelintir kesuksesannya yang luar biasa gemilang.

Ambil Contoh Mohed ALtrad, lahir di Syria pada tahun 1948, ia dibesarkan oleh neneknya dan sempat mengalami masa-masa sulit dalam hidup dimana ia berangkat ke sekolah tanpa alas kaki sama sekali. 

"Ada masa dimana Mohed Altrad bangun sebagai pria kecil biasa dan tidak memiliki satu makanan pun untuk dimakan. Meski begitu, dia selalu bermimpi untuk meraih hal besar dalam hidupnya," terangnya seperti dikutip Forbes, Jumat (7/6/2019).

Sebagai informasi saja, Altrad termasuk salah satu dari 21 miliarder yang dinobatkan dalam Billion Dollar Secret bersama tokoh-tokoh besar lainnya seperti Infosys’ N. R. Narayana Murthy, Fuyao Group’s Cho Tak Wong dan Sun Pharmaceutical’s Dilip Shanghvi.

Melansir dari Forbes, Berikut 5 Cara untuk Menjadi Miliarder Seperti Mohed Altrad:

1. Semua Ada di dalam Dirimu

"Hal pertama yang saya pelajari dari para miliarder adalah bahwa faktor-faktor eksternal tidak mempengaruhi dorongan mereka untuk menggapai kesuksesan," ujar Badziag berbicara pengalamanya mewawancarai banyak miliarder.

Badziag sendiri telah menghabiskan 5 tahun lamanya untuk keliling dunia dengan mewawancarai sebenyak 30 lebih miliarder dari berbagai belahan dunia. Menurutnya, miliarder akan menciptakan masa depan yang mereka inginkan apapun pengorbanan  yang harus dilakukan. Itu seperti mengganti kewarganegaraan hanya untuk mencapai mimpi mereka menjadi nyata.

"Lingkungan terdekat Andalah yang mampu membuat Anda sukses besar, bukan kondisi dari luar Anda," terangnya. 

 

 

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Bangun Kepercayaan Diri

Karakter lain dari seorang miliarder ialah harus memiliki sifat BOAT yang merupakan kepanjangan dari Belief, Optimism, Assertiveness, dan Trust atau sederhananya percaya pada kemampuan diri sendiri. Keyakinan Anda akan membawa diri kalian pada tidak terbatasnya kesempatan untuk dicoba dan diraih untuk memperoleh kesuksesan yang manis. Salah satu karakter BOAT adalah ketertarikannya untuk memecahkan suatu masalah ketika muncul dalam hidup Anda masing-masing. 

3. Hindari Perangkap Penggali Emas

Dari sejumlah miliarder yang Badziag wawancarai, dia menemukan kesimpulan bahwa bekerja tidak semata-mata hanya difokuskan pada uang saja. Jika Anda berfokus pada dorongan uang, Anda akan kehilangan motivasi sebelum mencapai miliarder. Jadi, uang bukanlah satu-satunya motivasi yang perlu ditanam untuk meraih predikat miliarder dunia. 

3 dari 3 halaman

4. Jangan Pernah Berhenti Memperbaiki Diri

Karakter miliarder yang paling kentara adalah semangatnya yang tidak pernah putus ketika belajar sesuatu. Baik di sekolah formal atau lini kehidupan bisnis lainnya, miliarder tidak gampang cepat puas dan melihat kesempatan sebagai arena untuk terus belajar dan konsistenmemperoleh pengalaman sebanyak mungkin. Kuncinya, jangan pernah puas diri atau berbangga hati dengan kondisimu saat ini. 

5. Terus Lapar

Sama seperti seekor Elang, salah satu perbedaan antara miliarder dan jutawan adalah ambisi miliarder yang sungguh tidak terbatas dan tanpa henti untuk berusaha menghasilkan kinerja yang sebaik mungkin. Terus memperbaiki diri dan berusaha membantu miliarder jeli untuk menyesuaikan apapun yang dibutuhkan dunia untuk merealisasikan mimpinya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.