Sukses

Ciptakan Generasi Juara Lahir Batin, bank bjb Gelar Pesantren Kilat

Pesantren kilat bank bjb ciptakan generasi juara lahir batin.

Liputan6.com, Jakarta Siswa sekolah di Indonesia kerap diberikan pengetahuan agama Islam lewat kegiatan pesantren kilat saat Ramadan. Mereka diberikan pengetahuan agama dan diajak mempraktikkan ibadah secara bersama-sama guna memperoleh pahala melimpah pada bulan suci.

Tak hanya dilaksanakan pihak sekolah secara mandiri, pesantren kilat juga kerap diselenggarakan oleh lembaga lain. Misalnya, bank bjb sebagai agen perubahan nasional. Bank pembangunan daerah yang berbasis di Jawa Barat ini menyelenggarakan event pesantren kilat pada Ramadan tahun ini. Event pesantren kilat ini merupakan salah satu bagian dari kegiatan bertajuk 'bjb Berbagi Ramadan Memberi' yang diselenggarakan perseroan selama Ramadan. 

Kegiatan pesantren kilat tersebut diperuntukkan bagi siswa-siswi SD dan SMP sederajat yang berada di sekitar Kantor Pusat bank bjb, Kota Bandung. Pesantren kilat diselenggarakan selama dua pekan dengan jumlah peserta sebanyak 200 orang.

Kegiatan tersebut akan dibagi dalam dua sesi dengan jumlah peserta 100 orang di setiap sesinya. Satu sesi sendiri akan berlangsung selama tiga hari.

Dalam praktiknya, para peserta akan diberikan materi pembelajaran selama dua hari dan melaksanakan kegiatan outbond selama satu hari dalam setiap sesi. Kegiatan outbond ini dilakukan sebagai ajang memperkuat kekompakan sekaligus sarana refreshing dari kegiatan pembelajaran.

"Anak-anak ini adalah generasi penerus bangsa. Mereka perlu mendapatkan pemahaman keagamaan yang lebih mendalam agar tidak salah melangkah di masa depan. Program pesantren kilat ini juga merupakan bentuk dukungan penuh bank bjb dalam menciptakan generasi agamis selaras dengan visi pemerintah mewujudkan Jabar Juara Lahir Batin," ujar Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Muhammad As'adi Budiman, dalam keterangan tertulisnya.

Ia berharap, melalui pesantren kilat tersebut para peserta bisa mendapatkan pemahaman keagamaan yang lebih mendalam dan mempraktikannya dalam kegiatan sehari-hari guna memetik keberkahan Ramadan.

Selain pesantren kilat, even 'bjb BerbagiRamadan Memberi' juga akan diisi dengan berbagai kegiatan lainnya, di antaranya buka bersama dan santunan yatim dhuafa di sejumlah daerah di tanah air, 'Kampung Ramadan bank bjb', dan roadshow Haji Geyot. Berbagai kemeriahan yang tersaji selama Ramadan ini merupakan bentuk tanda mata untuk negeri sekaligus menjadi penanda rangkaian kemeriahan Hari Ulang tahun bank bjb ke-58.

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini