Sukses

Ucap Syukur Pedagang Jamu Bisa Ikut Mudik Gratis Bareng Sido Muncul

PT lndustri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul, Tbk kembali menyelenggarakan Mudik Gratis bagi para pedagang jamu se-Jabodetabek untuk ke 30 kali.

Liputan6.com, Jakarta - PT lndustri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk kembali menyelenggarakan mudik gratis bagi para pedagang jamu se-Jabodetabek. Ini merupakan kali ke-30 Sido Muncul menyelenggarakan acara mudik bareng saat Lebaran.

Di tahun ini, bukan hanya pedagang jamu saja yang ikut mudik gratis, Sido Muncul juga mengajak bersama para pedagang asongan dan pembantu rumah tangga untuk turut ikut dalam program mudik gratis yang akan diberangkatkan dari Museum Purna Bhakti Pertiwi, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Kamis (30/5/2019).

Tentunya hal ini disambut suka cita oleh para pemudik khusunya pedagang jamu, pedagangan asongan, dan pembantu rumah tangga yang ada di kawasan Jabodetabek. Ini terlihat dari banyaknya peserta mudik gratis Sido Muncul yang ikut mencapai 12 ribu orang.

Salah satunya adalah Siti (42). Bersama kedua anak dan suaminya, ia akan berangkat menuju Banjarnegara pada pagi ini. Ia begitu bersyukur bisa pulang ke kampung halaman dengan gratis untuk kedua kalinya selama dua tahun ini.

“Lumayan membantu banget, apalagi saya berempat terus satu tiket taruhlah Rp 250 ribu, Nah kebayang kan iritnya,” ujarnya saat ditemui saat Liputan6.com sesaat sebelum keberangkatan.

“Kemarin sih Alhamdulillah enak selama perjalanannya dan bisnya juga enak,” tambahnya.

Tidak hanya Siti, hal ini pun dirasakan sama oleh pemudik lainnya yaitu Setitiningsih (52). Berkat berjualan jamu sejak 1996, ibu ini telah berhasil mudik gratis selama 18 kali berturut-turut dari tahun ke tahun.

“Saya udah 18 kali ikut mudik gratis Sido Muncul, kan jualannya dari 1996, tapi berangkat dari sini baru dua kali. Lumayan Alhamdulillah membantu banget. Udah gitu nanti jalannya kan enak, tol semua jadi gaterlalu macet kayak tahun lalu,” kata dia.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

12 Ribu Pedagang Jamu Ikut Mudik Gratis Sido Muncul

PT lndustri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul, Tbk kembali menyelenggarakan Mudik Gratis bagi para pedagang jamu se-Jabodetabek untuk ke 30 kali.

Pada mudik gratis kali ini, Sido Muncul memberangkatkan 12 ribu pemudik menggunakan 189 bus.

Direktur Sido Muncul, lrwan Hidayat mengatakan, sebanyak 114 bus siap diberangkatkan dari Museum Purna Bhakti Pertiwi, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur pada Kamis, 30 Mei 2019. Sedangkan bus lainnya akan diberangkatkan dari Tangerang, Bogor, Sukabumi, Cikampek, dan Bandung.

"30 kali mengadakan Mudik Gratis adalah sebuah mujizat bagi Sido Muncul. Kami sangat bersyukur setiap tahunnya bisa memberikan mudik gratis kepada para pedagang jamu. Bahkan sejak 1991 hingga saat ini, Sido Muncul telah memudikkan 360.400 orang ke kampung halaman. Kami senang bisa melihat antusiasme dan kebahagiaan para pemudik untuk pulang ke kampung halaman," ujar dia di Jakarta, Rabu (29/5/2019). 

lrwan mengungkapkan, para pemudik akan diberangkatkan ke delapan kota tujuan, yaitu Cirebon, Kuningan, Tegal, Banjarnegara, Solo, Wonogiri, Yogyakarta, dan Gunung Kidul.

"Untuk tahun ini, jumlah pemudik yang ikut berkurang dibandingkan tahun sebelumnya. Hal dikarenakan ekonomi para pedagang jamu yang semakin membaik. Di samping itu, saat ini banyak perusahaan atau institusi yang juga menyelenggarakan mudik secara gratis," ujar dia.

Rencananya, keberangkatan para pemudik dari Jakarta ini dilepas oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Ketenagakerjaan Muhammad Hanif Dhakiri, Kapolri Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian, serta jajaran direksi Sido Muncul.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.