Sukses

Izin Terbang Dicabut Kemenhub, Ini Tanggapan Capt Vincent Raditya

Dipenghujung video, Capt Vincent Raditnya meminta para penonton setia channel-nya agar selalu mendukung apapun yang ia lakukan.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah video prank Limbad dengan pilot Capt Vincent Raditnya menjadi viral, Kemenetrian Perhubungan (Kemenhub) pun mengambil sikap tegas dengan mencabut izin terbang Capt Vincent Raditnya.

Dalam surat bernomor AV.402/0041/DKPPU/v/2019 tertanggal 21 Mei 2019, Kemenhub memutuskan untuk mencabut izin terbang Capt Vincent Raditya untuk pesawat single engine.

Tentunya hal ini membuat publik bertanya-tanya apakah benar rumor pencabutan izin terbang yang dimiliki oleh pilot yang juga merupakan vlogger tersebut benar-benar dicabut?

Menanggapi hal ini, berikut jawaban dari Capt Vincent melalui akun youtube pribadinya @VincentRaditya

"Karena banyak yang menanyakan kepada saya terkait ini, jadi izinkan saya untuk menyampaikan statement bahwa adalah benar lisensi terbang saya dicabut untuk yang single engine," ujarnya.

Selain itu, Capt Vincent Raditnya juga mengatakan bahwa dirinya hanya bisa pasrah dan ikhlas dalam menerima keputusan tersebut, dan berjanji untuk ke depannya akan lebih baik lagi dalam membuat konten.

"Terlepas dari sanksi yang diberikan kepada saya, terima atau tidak terima namun apa yang bisa saya lakukan. Saya menerimanya dengan ikhlas dan lapang dada," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berterima Kasih kepada Semua Pendukungnya

Selain itu ia juga mengucapkan terima kasih kepada penggemar setianya yang telah mendukungnya dalam situasi dan kondisi seperti apapun, dan telah menyadarkannya akan edukasi mengenai Zero Gravity.

"Saya mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya karena telah membuka pencerahan mengenai Zero G, dan apapun yang telah diberikan kepada saya setuju atau tidak saya harus menerimanya," ujarnya.

Dipenghujung video, Capt Vincent Raditnya meminta para penonton setia channel-nya agar selalu mendukung apapun yang ia lakukan, dan untuk tetap selalu bersamanya.

"Dukung terus channel Capt Vincent ya. Badai sebesar apapun itu, kita lalui bersama," tutupnya.

3 dari 3 halaman

Pesan Singkat di Penghujung Videonya

Selain itu, Capt Vincent juga menuliskan pesan singkat dalam detik terakhir video yang diunggahnya.

"Mohon maaf jika saya harus mengecewakan kalian guys

Jujur saya tidak berniat untuk membuat channel ini untuk niat tidak baik. Dari awal tujuan channel ini adalah untuk:

Memperkenalkan dunia penerbangan ke kalian semuaMengedukasi masyarakat mengenai dunia penerbanganMemotivasi kalian semua agar lebih mengenali penerbangan

Sekiranya apabila dalam pelaksanaanya ada kesalahan Mohon di maklumi ya..

Yang jelas I will never harm anyone, semua dilakukan untuk edukasi dan hiburan... tapi setuju atau Tidak kita tetap harus hormati Keputusan Regulator kan.. Thanks Guys... Salam ROTET ya:)"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.