Sukses

Simak Jadwal Operasional BCA saat Libur Lebaran 2019

Untuk memudahkan nasabah mengakses layanan solusi perbankan, BCA menawarkan cabang digital yang beroperasi di sejumlah pusat perbelanjaan.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) penyesuaian kegiatan operasional kantor cabang BCA selama libur Idul Fitri 2019.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja menjelaskan, selama libur Lebaran, nasabah tetap dapat memanfaatkan layanan BCA di manapun dan kapanpun melalui channel electronic banking BCA seperti BCA mobile, internet banking (KlikBCA), serta di 17.000 ATM BCA.

Sementara itu, bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi setoran uang tunai dapat menggunakan mesin ATM Setor Tarik (ATM Setar) BCA yang telah tersebar di berbagai lokasi. Atau memanfaatkan fasilitas Tarik Tunai Tanpa Kartu yang dapat diakses melalui BCA mobile dan Sakuku.

Sedangkan untuk kantor cabang, berikut peyesuaian operasionalnya:

 

- 1 Juni 2019 : Weekend Banking tidak beroperasi

- 2 Juni 2019 : Weekend Banking beroperasi

- 3 Juni 2019 : Operasional terbatas di 284 cabang di seluruh Indonesia (daftar cabang beroperasi terlampir)

- 4 - 7 Juni 2019 : Libur – cabang tidak beroperasi

- 8 - 9 Juni : Weekend Banking beroperasi

- 10 Juni 2019 : Seluruh cabang beroperasi normal.

Selama Idul Fitri, BCA telah mempersiapkan uang tunai untuk mengantisipasi kenaikan permintaan masyarakat akan uang tunai. “Kami menyediakan uang tunai sebesar Rp51 triliun untuk Lebaran tahun ini, meningkat 13,3% bila dibandingkan tahun lalu,” jelas dia dikutip dari keterangan tertulis, Selasa (28/5/2019).

Untuk memudahkan nasabah mengakses layanan solusi perbankan, BCA menawarkan cabang digital yang beroperasi di sejumlah pusat perbelanjaan. Nasabah yang berdomisili di Jakarta, Tangerang, dan Surabaya, dapat mengakses cabang digital myBCA yang beroperasi sesuai jam buka mall, dari Senin sampai Minggu pukul 10.00-22.00 WIB.

Selama libur Lebaran, dua cabang BCA Express tetap beroperasi pada tanggal 3 Juni hingga 7 Juni 2019, yaitu BCA Express Atrium Senen dan BCA Express Metropolitan Mall Cileungsi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Uang Elektronik

Selama mudik dan berlibur, nasabah dan masyarakat dapat memanfaatkan uang elektronik Flazz BCA dan promo di berbagai merchant kerja sama diantaranya food & beverages, bookstore, tempat rekreasi, dan lain sebagainya.

Transaksi perbankan seperti transfer pun kini makin mudah. Sebab, BCA telah menghadirkan fitur QRku di BCA mobile dan Sakuku sebagai solusi transfer dengan menggunakan teknologi QR.

“Nasabah kini bisa melakukan transfer tanpa harus menghafal atau mengetik nomor rekening tujuan. Cukup share QR-nya, lalu di-scan, transferan beres,” kata Jahja Setiaatmadja.

Dalam kesempatan penuh berkah ini, Jahja Setiaatmadja mewakili Dewan Komisaris, Direksi dan karyawan Grup BCA mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

“Kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Mohon maaf lahir dan batin,” tutup Jahja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.