Sukses

Traveloka Bakal Promosi Wisata Jatim Park hingga ke Mancanegara

Traveloka teken kerja sama strategis dengan Jatim Park membantu promosi dan pemasaran Jawa Timur Park Group secara online hingga ke mancanegara.

Liputan6.com, Jakarta - Penyedia platform jasa travel dan lifestyle, Traveloka teken kerja sama strategis dengan Jatim Park, pengelola wisata edukasi keluarga terbesar di Indonesia yang berlokasi di kota Batu, Malang Jawa Timur.

Penandatanganan kerja sama ini menandai kesepakatan strategis bagi Traveloka menjadi yang pertama membantu promosi dan pemasaran Jawa Timur Park Group secara online hingga ke mancanegara.

Chief Executive Officer (CEO) Traveloka Experience, Christian Suwarna mengatakan, upaya ini merupakan salah satu realisasi dari upaya untuk mendukung target kunjungan 20 juta wisatawan asing ke Indonesia.

Langkah ini sekaligus juga membantu pemain di industri pariwisata di Indonesia untuk mencakup pasar regional. 

"Ini bukan hal yang baru, tapi kelanjutan dari kerjasama yang sudah kita jalankan sebelumnya. Kami percaya dengan adanya kolaborasi strategis ini, para pengunjung akan mendapatkan kemudahan mulai dari pencarian inspirasi dalam penentuan destinasi wisata, aktivitas yang harus dilakukan, hingga pemesanan secara online yang aman dan nyaman," kata dia, dalam acara penandatanganan, di Jakarta, Selasa (28/5/2019).

Dengan demikian, penggunaan aplikasi Traveloka pengguna dapat memperoleh beragam pengalaman yang tak terlupakan bersama kerabat dan keluarga tercinta.

Pihaknya juga berharap kolaborasi strategis tersebut dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan pariwisata Indonesia khususnya di daerah Kota Batu dan Malang, Jawa Timur.

 

Reporter: Wilfridus Setu Embu

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tingkatkan Pariwisata Indonesia

Staf Ahli Holding Company Jatim Park Group mewakili Jatim Park Group, Ronny Sendjojo menuturkan, sebagai sesama perusahaan asal Indonesia, pihaknya memandang kerja sama ini tidak hanya strategis dilihat dari segi bisnis.

Namun lebih dari itu, hal ini juga sangat membantu peran kedua perusahaan untuk sama-sama meningkatkan pariwisata Indonesia hingga ke tingkat mancanegara.

Grup Jawa Timur Park berkomitmen untuk membuat taman hiburan yang dapat memperkaya pengalaman pengunjung dengan berbagai edukasi dan hiburan yang menarik untuk semua anggota keluarga.

Saat ini, Jawa Timur Park Group telah memiliki 12 theme park yang berlokasi di Jawa Timur dan Jawa Barat, serta dilengkapi dengan 4 inventori hotel dan resorts. Taman ini juga memiliki area terluas di Indonesia, yaitu 22 hektar yang terletak di area Kota Wisata Batu.

Selain itu, misi Jatim Park Group sebagai industri pariwisata terbesar di Jawa Timur, bahkan Indonesia, dibuktikan dengan selalu menambah taman baru yang dilengkapi dengan infrastruktur transportasi, dan meningkatkan kualitas pelanggan. Jawa Timur Park Group telah berhasil meraih berbagai penghargaan untuk The Secret Zoo dan Eco Green Park. 

"Kerja sama ini juga menandai pencapaian baru bagi Jawa Timur Park, untuk pertama kall dapat melakukan pemasaran secara online hingga ke pasar mancanegara," ujar Ronny.

"Kami berharap, dengan adanya informasi dan akses pemasaran Jawa Timur Park secara online di Traveloka dapat memudahkan para pengunjung, dengan target keluarga wisatawan lokal dan asing yang tertarik untuk mengunjungi taman rekreasi edukasi keluarga kami, dapat dengan mudah memperoleh akses informasi seputar Jatim Park, hingga pemesanan tiket, yang akhirnya dapat menciptakan momen yang tak terlupakan ketika berkunjung ke Kota Batu dan Malang," Ronny menambahkan.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Rizki Handayani mengatakan, pihaknya menyambut baik inisiatif dari dua perusahaan besar Indonesia yang sudah berinisiatif untuk berkolaborasi bersama.

Hal ini secara tidak langsung juga akan membantu misi Indonesia untuk mengundang sebanyak banyaknya wisatawan asing berkunjung ke Tanah Air. 

"Kami harap ke depannya Traveloka dapat terus berinovasi dalam kolaborasi strategis ya sehingga mampu terus memberikan dukungan guna memajukan pariwisata di Indonesia serta menambah destinasi wisata yang menarik untuk dapat dipromosikan ke mancanegara, seperti yang direalisasikan oleh kolaborasi strategis antara Traveloka dan Jatim Park." tandas Rizki.

Melalui kesepakatan kerja sama strategis ini, Traveloka dan Jatim Park Group akan terlibat dalam upaya pengembangan produk, promosi, dan pemasaran yang termasuk di dalamnya

Inisiatif Pemasaran: Melalui serangkaian kolaborasi promosi pemasaran yang akan dilakukan oleh Traveloka dan Jawa Timur Park Group, hal ini bertujuan untuk memberikan pengalaman tak terbatas bagi para pengunjung.

Customer Experience Innovation: Untuk memberikan pengalaman yang optimal, Traveloka memberikan beragam kemudahan bagi para pengunjung, yakni instan.

Confirmation, instant issuance dan Easy Access agar para pengguna Traveloka dapat lebih cepat dan nyaman ketika memasuki wahana tanpa harus khawatir antre dan sebagainya. Tak lupa juga hadirnya PayLater sebagai salah satu fitur solusi pembayaran dalan yang aman dan nyaman bagi para pengguna.

Product Innovation: Penyediaan inovasi produk khusus seperti menyediakan fasilitas pemesanan secara online untuk semua aktivitas yang tersedia di dalam Jawa Timur Park, contohnya seperti penyewaan pakaian tradisional, hingga jasa layanan sesi foto dengan fotografer berpengalaman, dan masih banyak penawaran lainnya.

Seamless Bundling dengan Traveloka Flight /Hotel: Sebagai discovery platform, tentunya kolaborasi yang dilakukan juga tidak hanya sebatas penjualan tiket akan tetapi melingkupi adanya penawaran paket liburan lengkap yang mencakup transportasi atau tiket pesawat, hotel atau akomodasi hingga tiket masuk Jawa Park.

Special Events: Kegiatan kolaborasi tak hanya berhenti pada penjualan tiket depannya akan banyak diadakan acara spesial atau aktivasi yang dilakukan di area Jawa Timur Park sehingga dapat memperkaya pengalaman para wisatawan saat mengunjungi Jawa Timur Park.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.