Sukses

Hadapi Mudik, Jasa Marga Siapkan 66 Rest Area di Tol Trans Jawa

Seluruh rest area yang telah beroperasi memiliki fasilitas pendukung utama seperti SPBU, toilet hingga tempat ibadah.

Liputan6.com, Jakarta - PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui anak usaha PT Jasa Marga Properti menyiapkan 66 Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) atau rest area di jalan tol untuk menghadapi musim mudik Lebaran 2019.

Direktur Operasi Jasa Marga Properti Tita Paulina memastikan, seluruh rest area yang telah beroperasi tersebut memiliki berbagai fasilitas pendukung utama seperti Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU), toilet hingga tempat ibadah.

"Kesiapan kami di dalam menghadapi Lebaran paling penting adalah SPBU. Kemudian toilet, masjid atau mushola dan pujasera atau pusat jajanan serba ada (food court)," ujar dia, seperti dikutip Selasa (28/5/2019).

Khusus untuk musim mudik kali ini, ia melanjutkan, pihaknya telah membangun 29 rest area tambahan, terdiri dari 18 rest area yang beroperasi secara penuh dan 11 rest area fungsional.

"Sebanyak 18 rest area baru dioperasikan tahun ini, 15 operasi tahap 1 dan 3 sudah beroperasi (full). Juga ada tambahan 11 rest area beroperasi fungsional," jelas dia.

Seluruh rest area tambahan itu tersebar di berbagai ruas tol yang baru-baru ini dapat beroperasi, mulai dari Tol Semarang-Batang hingga Pandaan-Malang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Rest Area

Mengutip data dari Jasa Marga, berikut daftar 29 rest area baru yang berada di 8 ruas jalan tol:

1. Semarang-Batang: 3 TIP beroperasi tahap 1, 1 beroperasi penuh.

2. Semarang-Solo; 5 TIP beroperasi fungsional (fasilitas: gerai makanan yang ditempatkan di dalam peti kemas/kontainer, mushola).

3. Solo-Ngawi; 6 TIP beroperasi tahap 1.

4. Ngawi-Kertosono; 4 TIP beroperasi tahap 1, 2 TIP beroperasi fungsional.

5. Gempol-Pasuruan; 2 TIP beroperasi fungsional.

6. Surabaya-Mojokerto; 2 TIP beroperasi tahap 1.

7. Surabaya-Gempol; 2 TIP beroperasi penuh.

8. Pandaan-Malang; 2 TIP beroperasi fungsional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini