Sukses

Kaya Raya, Begini Cara Kim Jong Un Habiskan Uangnya

Cek cara Chairman Kim Jong Un menghabiskan kekayaannya.

Liputan6.com, Pyongyang - Kim Jong Un mulai disorot secara luas oleh media internasional berkat pertemuannya dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump. Sudah dua kali Kim dan Trump bertemu untuk menyelesaikan masalah nuklir.

Dalam daftar Forbes, Kim Jong Un berada di posisi ke-36 di daftar most powerful person. Sementara, International Business Times kekayaan Kim ditaksir melebihi USD 5 miliar atau 72 triliun (USD 1 = Rp 14.401) pada tahun 2013.

Sulit untuk mengukur kekayaan Kim Jong Un. Namun, investigator menyebut Kim Jong Un menyimpan kekayaannya di ratusan bank asing di Austria, China, hingga Singapura.

Meski menakar harta Kim Jong Un tidak mudah, tetapi pemimpin negara komunis itu diketahui memiliki gaya hidup yang relatif mewah. Malah, ia mengimpor daging babi langsung dari Denmark.

Berikut cara Kim Jong Un menghabiskan kekayaannya seperti dirangkum International Business Times:

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hobi Mewah Kim Jong Un

1. Kaviar hitam dari Iran.

2. Cognac dan wiski. Kim mengimpor ribuan botol dua jenis minuman keras itu setiap tahun dari berbagai negara. Ia terutama menyukai wiski AS.

3. Istana megah. Kim memiliki 17 istana yang tersebar di Korea Utara. Ia juga punya pulau pribadi.

4. Sedan mewah. Kim Jong Un memiliki lebih dari 100 mobil mewah yang rata-rata mobil Eropa. Favoritnya adalah Mercedez-Benz, dan ia memiliki Mercedez-Benz S600 dengan toilet portable.

5. Jet pribadi yang dijulukinya Air Force Un (mirip dengan jet pribadi presiden AS yang bernama Air Force One).

3 dari 3 halaman

Super Yacht

6. Kuda-kuda mahal. Tidak jelas berapa kuda yang Trump miliki. 

7. Koleksi jam tangan senilai lebih dari USD 8 juta

8. Super yacht mewah. Panjangnya 100 kaki dan seharga USD 7 juta. Informasi tentang yacht ini banyak berasal dari Dennis Rodman, pemain basket favorit Kim Jong Un. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.