Sukses

NAM Air Buka Rute Baru Solo – Banjarmasin

NAM Air resmi membuka rute penerbangan baru, yaitu Solo – Banjarmasin PP. Rute tersebut akan berlaku efektif mulai tanggal 28 Mei 2019.

Liputan6.com, Jakarta Hitungan hari memasuki momentum arus mudik Lebaran, NAM Air, maskapai penerbangan nasional yang merupakan bagian dari Garuda Indonesia Group, membuka rute penerbangan baru, yaitu Solo – Banjarmasin PP. Rute tersebut akan berlaku efektif mulai tanggal 28 Mei 2019.

Diakui oleh Direktur Utama NAM Air, Asa Perkasa bahwa peresmian rute baru ini sebagai bentuk upaya NAM Air memberikan opsi rute penerbangan baru yang dapat menghubungkan 2 kota penting di Jawa dan Kalimantan.

“Saya yakin peresmian rute ini semakin menambah opsi dan pilihan rute penerbangan yang menghubungkan 2 kota penting Solo di Jawa dan Banjarmasin di Kalimantan. Sehingga bisa dibilang penerbangan ini akan penting selain bisa menjadi opsi arus mudik, juga bisa jadi pilihan penerbangan untuk liburan dan peningkatan ekonomi daerah,” jelas Asa dalam keterangannya, Senin (27/5/2019).

Selain merupakan pertimbangan dari management NAM Air, pembukaan rute baru Solo – Banjarmasin PP ini juga sebagai jawaban NAM Air atas permintaan yang disuarakan para penumpangnya.

“Kita terima banyak masukan dari para penumpang untuk membuka rute Solo – Banjarmasin PP. Dan setelah dilakukan riset lebih lanjut, kami pun sepakat bahwa pengadaan rute baru ini cukup punya arti strategis tidak hanya bagi maskapai melainkan juga untuk kesejahteraan masyarakat setempat,” ungkapnya.

NAM Air menawarkan rute penerbangan Solo – Banjarmasin yang dijadwalkan terbang setiap hari pada pukul 13.00 WIB, sementara untuk rute Banjarmasin – Solo dilayani pada pukul 19.00 WITA juga setiap harinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jelang Mudik, NAM Air Buka Dua Rute Baru di Kalimantan

 NAM Air kembali membuka dua rute baru di kawasan domestik khususnya di wilayah kepulauan Kalimantan. Rute penerbangan baru yang akan dioperasikan mulai 1 Mei 2019 tersebut yakni Pontianak-Banjarmasin PP dan Samarinda-Tarakan PP.

Selain memperluas konektivitas, langkah NAM Air membuka rute baru ini juga menjadi salah satu upaya dalam memberikan pelayanan yang optimal pada saat tren mudik dalam rangka Idul Fitri 1440 H.

"Dengan dibukanya rute baru, maka pilihan pelanggan akan rute penerbangan semakin beragam. Di sisi lain ini juga menjadi momen yang tepat karena biasanya permintaan pelanggan menjelang idul fitri sangat tinggi,” kata Direktur NAM Air Asa Perkasa dalam keterangan tertulis, Kamis (25/4/2019).

Untuk jadwal penerbangan rute baru Pontianak – Banjarmasin PP yaitu berangkat dari Pontianak pukul 07.00 WIB dan akan tiba di Banjarmasin pukul 09.50 WITA. Untuk rute sebaliknya yaitu berangkat dari Banjarmasin pukul 19.00 WITA dan akan tiba kembali di Pontianak pukul 19.50 WIB.

Untuk jadwal penerbangan rute baru serta Samarinda – Tarakan PP yaitu berangkat dari Samarinda pukul 12.20 WITA dan akan tiba di Tarakan pukul 13.35 WITA.

Sedangkan jadwal penerbangan sebaliknya yaitu berangkat dari Tarakan pukul 14.20 WITA dan akan tiba kembali di Samarinda pukul 15.35 WITA.

Dua penerbangan rute baru ini akan dilayani setiap hari dengan menggunakan armada ATR 72-600.

3 dari 4 halaman

Penambahan Frekuensi Penerbangan

Seiring dengan pembukaan rute baru ini, NAM Air pun melakukan penambahan frekuensi untuk rute penerbangan Banjarmasin - Samarinda PP. Seiring langkah ini, maka frekuensi penerbangan NAM Air di rute tersebut bertambah dari sebelumnya empat kali seminggu menjadi satu kali setiap hari.

“Animo masyarakat akan rute ini ternyata sangat tinggi. Kami harap penambahan ini dapat mengakomodir setiap permintaan pelanggan dan juga dapat mendorong setiap pembangunan di wilayah-wilayah tersebut,” pungkas Asa.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.