Sukses

Bagaimana Cara Bersedekah Saat Ramadan

Ramadan merupakan waktu yang tepat untuk bersedekah. Bagaimana cara bersedekah yang benar?

Liputan6.com, Jakarta Ramadan tak terasa telah memasuki minggu terakhir. Selama Ramadan, banyak tanggung jawab yang harus kita penuhi, seperti berpuasa, tarawih, membaca Al’Quran, dan bersedekah. Nah, sedekah saat Ramadan juga merupakan salah satu usaha untuk memperbanyak pahala kebaikan.

Sedekah bisa dilakukan melalui berbagai macam cara, yang terpenting niat untuk sedekah itu sendiri. Untuk kamu yang ingin melakukan sedekah saat Ramadan, yuk mari kita bahas satu persatu berbagai macam cara sedekah yang dapat kamu lakukan.

1. Menyediakan hidangan berbuka

 Apabila kamu ingin sedekah pada Ramadan, cara yang satu ini bisa menjadi pilihan tepat untuk kamu. Jika kamu berpuasa dan menyediakan hidangan berbuka untuk mereka yang berpuasa, maka tentu pahala kebaikan yang kamu dapatkan akan berlipat ganda. Pada momen seperti Ramadan, banyak orang yang melakukan kegiatan ini, seperti berbagi hidangan berbuka ke rumah, jalan, masjid, dan mushola.

2. Berbagi takjil

Cara yang satu ini juga sering ditemui pada momen Ramadan, terutama di Indonesia. Kamu dapat berbagi takjil kepada para pekerja yang tidak sempat untuk berbuka di rumah dan terpaksa harus berbuka puasa di jalan. 

3. Berbagi ilmu

Berbagi ilmu adalah salah satu sedekah yang dapat kamu lakukan pada bulan apa saja, tak terkecuali saat Ramadan. Banyak orang memanfaatkan momen ini dengan berlomba-lomba untuk lebih memperbaiki diri dan berbagi ilmu satu sama lain. Kamu juga bisa membagikan berbagai ilmu apapun itu selama bermanfaat bagi orang lain. Ingat, karena Ramadan adalah bulan yang baik, maka perbanyak memperbaiki diri dengan berbagi ilmu kepada sesama.

4. Membantu UKM yang ingin berkembang

Ramadan merupakan momen yang tepat untuk saling membantu satu sama lain, tetapi sebagian orang kadang bingung ingin bersedekah dimana. Oleh karena itu, ada suatu platform yang dapat membantu kamu menyalurkan bantuan untuk para UKM yang ingin berkembang. Kamu dapat membantu UKM untuk berkembang dengan cara melakukan pendanaan.

Yuk! Bantu para UKM yang ingin berkembang dengan Platform P2P Lending Akseleran

Untuk kamu yang ingin membantu mengembangkan UKM-UKM yang ada di Indonesia, kamu bisa menggunakan Akseleran sebagai platform untuk menyalurkan dana-dana tersebut. Bersama Akseleran kamu dapat membantu mengembangkan UKM melalui pendanaan yang kamu lakukan sekaligus mendapatkan imbal hasil. Di Akseleran, kamu dapat melakukan pendanaan awal untuk peluang-peluang yang ada mulai dari Rp 100 ribu dan memperoleh rata-rata imbal hasil sebesar 18 - 21 persen per tahun.

Akseleran sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sehingga sesuai dengan regulasi yang berlaku. Ditambah lagi, pinjaman di Akseleran lebih dari 98 persen nilai portofolionya memiliki agunan jadi semakin aman. Sudah siap mencoba alternatif Investasi P2P Lending hari ini? Kamu dapat menggunakan kode promo LIPUTAN6 untuk memulai pendanaan awal kamu di Akseleran. Keterangan lebih lanjut bisa hubungi +62811-9300443, atau melalui email team@akseleran.com. Khusus video edukasi menarik dan mendalam, silakan subscribe YouTube Channel @akseleran dan update terbaru lainnya di akun Instagram @akseleran_com serta Linkedin @akseleran.

 

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini