Sukses

5 Tips Jadi Bos Sukses Ala CEO JP Morgan Jamie Dimon

Jika ingin menjadi seorang pemimpin yang hebat maka, Anda juga harus bisa membuat keputusan yang terbaik dan efektif.

Liputan6.com, Jakarta - CEO JP Morgan Chase, Jamie Dimon merupakan seorang atasan atau bos sukses yang memiliki pegawai sebanyak 256 ribu orang yang tersebar di seluruh dunia dan 170 ribu diantaranya berada di Amerika Serikat (AS).

Berdasarkan data dari Forbes, perusahaan yang dipimpinnya saat ini bernilai lebih dari USD 340 miliar atau Rp 4.885 triliun (Kurs USD 1 = Rp 14.368) dan kekayaannya sendiri mencapai USD 1,3 miliar atau Rp 18,67 triliun.

Tentunya banyak orang yang bertanya-tanya bagaimana cara miliarder ini mengelola JP Morgan agar bisa menjadi besar seperti saat ini?

Dimon mengatakan bahwa manajemen perusahaan yang baik menjadi salah satu kunci kesuksesannya. Namun selain itu, ada beberapa hal yang dilakukannya untuk menjadi pemimpin sukses dan membuat perusahaannya menjadi besar seperti saat ini.

Mau tahu apa saja?

Dilansir dari laman CNBC, berikut lima hal yang CEO JP Morgan tersebut lakukan:

1. Hati-hati dalam Membuat Keputusan

Jika ingin menjadi seorang pemimpin yang hebat maka, Anda juga harus bisa membuat keputusan yang terbaik dan efektif.

Untuk itu, Anda harus mendiskusikannya dengan orang-orang terbaik yang dapat dipercaya. Berhati-hatilah dengan orang sekitar, karena bisa saja mereka akan menusuk Anda nantinya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Percayailah Tim Anda

Semakin baik manajemen perusahaan, maka ini berart Anda harus bergantung pada tim yang dimiliki saat ini. Untuk itu, percayakan tugas yang Anda bagikan pada setiap tim.

Dengan memberikan kepercayaan yang begitu tinggi, ini akan membuat para pegawai tim Anda lebih merasa dihargai dan bekerja lebih keras lagi.

3. Belajarlah untuk Mendengarkan

Untuk menjadi seorang pemimpin yang sukses, maka belajarlah untuk mendengarkan seluruh masukan, keluhan yang ada pada pegawai Anda.

Dengan begitu, Anda akan benar-benar tahu kondisi dan situasi perusahaan saat ini. Selain itu, hal ini juga akan menghasilkan rasa saling menghormati antar satu sama lain.

 

3 dari 4 halaman

4. Bekerjalah Lebih Keras Dibanding Siapapun

Pemimpin sebenarnya bukan hanya menunjukkan kepedulian, Anda harus menunjukkan bukti yang nyata. Selain itu, Anda juga harus lebih bekerja lebih keras lagi, dan memiliki sifat empatik kepada seluruh pegawai yang dimiliki.

5. Tetaplah Waspada

Meskipun saat ini perusahaan sedang berjalan baik, namun sebagai seorang pemimpin yang baik Anda harus tetap waspada akan situasi yang bisa berubah kapan saja.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini