Sukses

5 Jurus Saat Menghadapi Kerja di Bawah Tekanan

Lima hal ini akan bantu Anda untuk menghadapi tekanan selama bekerja.

Liputan6.com, Jakarta Bekerja di bawah tekanan tentu sangat tidak baik bagi siapapun. Namun sayangnya, kita tidak bisa meminta agar lingkungan kerja jauh dari tekanan. Ini sungguh tidak mungkin karena tekanan saat bekerja merupakan suatu yang bisa terjadi.

Namun sebenarnya, Anda tetap bisa bekerja dengan baik meskipun berada di bawah tekanan yang begitu berat. Mau tahu bagaimana caranya?

Berikut merupakan lima tips untuk menghadapi tekanan yang berat saat bekerja seperti dilansir dari laman Thriveglobal:

1. Tetap Fokus

Fokus, meskipun berat namun inilah hal yang harus Anda lakukan ketika berada dalam situasi terberat saat bekerja. Jika Anda mendapatkan tugas besar dalam waktu yang tidak lama, maka pecahkanlah tugas tersebut agar bisa lebih mudah untuk dikerjakan dengan tenggat waktu yang sesuai.

Namun, perlu diingat, jika Anda sudah mengerjakan sebagian kecil tugas tersebut maka yang harus dilakukan selanjutnya adalah tetap fokus agar bisa menyelesaikan semua tugas yang ada.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Selalu Sediakan Rencana Cadangan

Jangan selalu berpikir jika rencana tugas yang Anda miliki akan dapat diterima oleh atasan. Untuk itu, persiapkan selalu rencana cadangan agar jika ketika rencana pertama ditolak, Anda tidak panik harus berpikir cepat rencana apa yang tepat untuk menggantikannya.

3. Komunikasi dan Delegasikan

Jika bekerja dalam kelompok, mungkin Anda akan memiliki begitu banyak tanggung jawab dalam kelompok ini. Namun ingat, Anda tidak sendiri dalam hal ini. Ajaklah semua anggota kelompok untuk berdiskusi serta membagikan tugas yang secara adil dan merata.

 

3 dari 3 halaman

4. Tahu Batasan

Tekanan yang begitu lama Anda pikul akan menyebabkan kesehatan mental terganggu. Untuk itu, jika memang Anda sudah tidak kuat dengan tekanan yang ada dikantor maka mintalah cuti dan beristrirahatlah sejenak.

5. Jangan Takut Jika Tertekan, Ini Normal

Berada dalam situasi yang begitu tertekan memang tidak baik, namun ini juga bukanlah suatu hal yang sangat buruk. Jadi jangan cemas lah, tetap berpikir positif lah. Dengan tekanan ini mungkin akan membuat kinerja Anda lebih baik kedepannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini