Sukses

Lion Air Jajaki Kerja Sama Penggunaan Satelit BRI

Karena satelit BRI bukan untuk kepentingan komersil, saat ini sedang dikaji kelayakan dan sistem kerjasama dengan Lion Air.

Liputan6.com, Serang - Maskapai penerbangan  Lion Air Group berencana memanfaatkan satelite milik BRI, untuk memantau posisi pesawat dan komunikasinya. Karena satelit BRI bukan untuk kepentingan komersil, saat ini sedang dikaji kelayakan dan sistem kerjasamanya.

"Untuk line komunikasi, monitor pesawat juga pakai satelit. BRI punya banyak fasilitas yang bisa kita kerjasamakan," kata Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait,  di Serang, Jumat (24/5/2019).

Langkah awal kerjasama yang sedang ditempuh, Lion Air Group dengan 29 ribu karyawannya, bekerjasama dengan BRI Agro, anak usaha BRI. Kerjasama terkait dengan pemberian fasilitas pinjaman.

"Kita juga mau mengembangkan koperasi karyawan untuk berjaga-jaga. Contoh, kami sudah menggunakan fasilitas pinjaman rumah," jelas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pinjaman Online

BRI berharap kerjasama dengan Lion Air bisa berlanjut. Ini dengan memanfaatkan kemajuan teknologi. Seperti memanfaatkan financial tecnologi (Fintech) yang kini sedang digandrungi banyak orang, dengan berbagai kemudahan.

"Kita membantu anggota koperasi (Lion Air Group) dalam bentuk fasilitas pinjaman online, yang bisa dimanfaatkan anggota koperasi," kata Dirut BRI Agro Agus Noorsanto.

Pinjaman berbasis online ini baru dikeluarkan BRI Agro, pada Februari 2019. Saat Fintech sedang marak hadir di Indonesia. 

Melalui Fintech BRI Agro, karayawan Lion Air tidak perlu repot lagi datang ke bank, untuk melakukan pinjaman.

"Fasilitas pinjaman online tidak perlu repot, enggak perlu datang ke koperasi, bank. Paling cepat 5 menit, kalau sudah approve langsung masuk ke ATM. Bunganya 1,24 persen, termasuk paling rendah," dia menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.