Sukses

BNI Life Membukukan Aset Rp 17,5 Triliun

Posisi kinerja BNI Life yang kuat juga terlihat dari laba tahun berjalan yang tumbuh 627 persen yoy menjadi Rp 125 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - PT BNI Life Insurance (BNI Life) mampu membukukan aset Rp 17,5 t riliun sampai dengan periode April 2019. aset BNI Life mengalami kenaikan 8 persen atau sebesar Rp 1,3 triliun dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Direktur Utama BNI Life Shadiq Akasya menjelaskan, kontribusi aset terbesar berasal dari investasi dengan nilai kurang lebih Rp 16 triliun.

Dalam periode yang sama, pendapatan premi BNI Life mencapai Rp 2 triliun. Angka tersebut naik 40,8 persen jika dibandingkan periode yang sama pada 2018.

Pertumbuhan positif BNI Life yang cukup agresif tersebut berbanding terbalik dengan kondisi industri asuransi jiwa kuartal I 2019 yang mengalami penurunan. berdasarkan data dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), pendapatan premi bruto atau gross written premium (GWP) industri asuransi jiwa berada di angka 10,6 persen.

Posisi kinerja BNI Life yang kuat selama 4 bulan ini juga terlihat dari laba tahun berjalan yang tumbuh signifikan sebesar 627 persen yoy menjadi Rp 125 miliar. 

Angka tersebut berasal dari pendapatan premi yang menguntungkan dari produk asuransi kumpulan kesehatan seperti Optima Group Health, produk asuransi pendidikan Solusi Pintar dan Wadiah Gold Cendekia (Asuransi Pendidikan Syariah), dan produk asuransi hari tua Solusi Abadi Plus & BNI Life Plan Multi Protection (BLPM) dan Hy-End Pro.

Shadiq menjelaskan, BNI Life masih terus optimistis dapat mencapai target 2019 dengan beberapa strategi yang dijalankan oleh perseroan.

"Strategi pertama adalah meningkatkan kemampuan tenaga penjual untuk menghasilkan penutupan polis," jelas dia seperti ditulis pada Senin (20/5/2019).

Strategi kedua adalah memperluas pasar dan ketiga fokus pada penjualan produk yang menguntungkan dan peningkatan jumlah polis.

Strategi keempat adalah mengoptimalkan hasil investasi dan kinerja unit link.

Kelima meningkatkan sinergi dengan Bank BNI dan BNI Group. Berikutnya atau keenam meningkatkan kualitas dan produktivitas sales dan sumber daya manusia  

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

5 Alasan Kenapa Anda Harus Punya Asuransi

Semakin kita beranjak dewasa, bekerja, memiliki keluarga sendiri, bahkan membangun bisnis sendiri, memiliki asuransi adalah hal yang paling dasar untuk melindungi itu semua.

Kita tidak akan tahu apa yang akan terjadi dalam kehidupan kita, sehingga kita hanya dituntut untuk mempersiapkannya dengan baik.

Banyak yang masih menganggap bahwa menggunakan jasa asuransi tidak terlalu penting saat kita sendiri masih bisa menjaga diri. Sebenarnya, poin dari asuransi adalah pengalihan resiko. Saat kita ternyata tidak bisa menanganinya, akan ada pihak asuransi yang membantu. 

Apakah Anda penasaran mengapa asuransi penting untuk Anda? Dirangkum dari Pay Off:

1. Agar keluarga Anda dan orang yang Anda sayangi terlindungi

Jika Anda seorang kepala keluarga, atau jika Anda sudah memiliki anak, Anda pasti berpikir bahwa uang pendidikan perlu dipersiapkan sebelum anak Anda bersekolah.

Mengapa? Itu karena Anda berusaha melindungi orang yang Anda sayang. Tentu Anda tidak akan mau jika anak Anda menjadi terlantar saat sesuatu yang tidak diharapkan akan terjadi, ternyata terjadi pada Anda.

2. Meninggalkan warisan

Sebagai manusia, tentunya Anda ingin memberikan manfaat bagi keluarga Anda dan orang yang Anda sayangi. Setidaknya saat Anda sudah meninggal, asuransi ini akan menjadi sebuah warisan dimana di dalam polis asuransi tersebut Anda dapat menyebutkan siapa yang berhak atas asuransi saat Anda telah meninggal dunia.

3 dari 3 halaman

3. Untuk membayar utang dan beban lainnya

Anda tidak akan pernah tahu secara pasti kapan Anda membutuhkan uang. Kadang kala, saat musibah datang, Anda butuh uang banyak untuk bisa menutupi kerugian.

Jika Anda memiliki asuransi, Anda akan mendapatkan kemudahan untuk membayar uòtang yang sebelumnya Anda pinjam saat premi asuransi belum bisa diambil.

4. Agar kondisi finansial aman

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, memiliki asuransi artinya secara tidak langsung Anda menjamin bahwa kondisi finansial Anda baik-baik saja.

Saat terjadi sesuatu yang membutuhkan uang banyak, Anda akan dengan mudah mengajukan pada pihak asuransi untuk bisa membayar sejumlah uang untuk kondisi tersebut.

Anda tidak perlu pusing-pusing memikirkan darimana dana yang akan digunakan untuk evenemen (peristiwa tak pasti) tersebut.

5. Agar tidak menambah beban pikiran

Saat membayangkan kematian, kecelakan, sakit, itu menambah beban pikiran Anda. And a akan berpikir akan seperti apa Anda menyikapi hal tersebut.

Dengan memiliki asuransi, setidaknya Anda sudah merasa aman karena Anda sudah menabung bahkan sebelum kejadian tersebut terjadi. Beban pikiran yang berdiam di kepala Anda otomatis akan berkurang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.