Sukses

Baru Dipasarkan, Emas Antam Gift Series Laris Manis

Diluncurkan 28 April 2019, produk emas batangan Gift Series yang dijual PT Aneka Tambang Tbk laris manis di pasaran.

Liputan6.com, Jakarta - Diluncurkan 28 April 2019, produk emas batangan Gift Series yang dijual PT Aneka Tambang Tbk laris manis di pasaran. Produk terbaru Antam menjadi memberikan alternatif lain bagi pelanggan yang hendak memberikan hadiah pada orang terdekat saat momen spesial.

Misalnya pernikahan, peringatan ulang tahun dan  momen bahagia lainnya. Hadiah emas memiliki nilai tersendiri karena dikenal sebagai salah satu instrumen investasi.

"Animo besar banget. Gift Series kemarin itu untuk promo kami mencetak 1.000 pieces, belum sebulan sudah terjual 600-700 pieces," kata Direktur Keuangan PT Antam, Dimas Wikan Pramudhito saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Selasa (15/5/2019).

Tingginya animo masyarakat terhadap produk terbaru Antam tersebut karena kemasannya yang menarik, diproduksi dari proses yang sudah berstandar internasional London Bullion Market Association (LBMA), dan tingkat keamanan yang tinggi sehingga tidak dapat dipalsukan.

Tingkat keamanan tinggi ini ditunjukkan dengan kemasan emas yang menyatu dengan sertifikat berbentuk kartu seukuran ATM dan dilengkapi dengan amplop serta kartu ucapannya. Sertifikat tersebut memiliki fitur keamanan berupa pola logo ANTAM yang hanya dapat dilihat di bawah sinar ultra violet.

"Selain kemasan menarik. Sertifikat langsung tertera di kemasan itu sendiri. Jadi tidak usah khawatir orang lupa menyimpan sertifikatnya karena sudah menyatu," ungkap dia.

Dimas menyebutkan, saat ini lima produk emas Gift Series yang saat ini dipasarkan yaitu Gift Card Congratulations, Gift Card Selamat, Gift Card Wedding Ring, Gift Card Wedding Pink dan Gift Card With Love dengan varian berat emas 0,5 gram dan 1 gram serta kemurnian emas 99, 99 persen.

"Peluncuran produk emas Gift Series ini juga merupakan jurus perusahaan untuk meningkatkan penjualan emas Antam,"kata dia.

Pada tahun ini, Antam menargetkan penjualan emas mencapai 32.036 kilogram (kg) atau tumbuh 14 persen dibandingkan tahun lalu sebesar 27.891 kg. Hingga kuartal I 2019, Antam telah menjual 6.517 kg emas.

"Selain melakukan melalui inovasi pada berbagai produk emas Logam Mulia, kami juga terus memperluas jaringan pemasaran produk Logam Mulia," jelas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.