Sukses

Mau Bisnis? Ibu Rumah Tangga Wajib Tahu 4 Hal Ini

4 hal ini dapat membantu seorang ibu rumah tangga yang ingin memulai usaha.

Liputan6.com, Jakarta - Hanya berdiam diri di rumah dan merawat anak tentunya akan membuat para ibu merasa bosan serta kehilangan produktifitasnya. Untuk itu, saat ini banyak sekali para ibu rumah tangga yang mulai merintis bisnis rumahannya.

Sayangnya, masih banyak ibu rumah tangga yang takut dan bingung untuk memulai bisnisnya hingga akhirnya keinginan itu hanya menjadi sebuah wacana saja.

Untuk itu, ada beberapa hal yang harus diketahui dan dilakukan oleh para ibu yang ingin memulai bisnis. Mau tahu apa saja?

Dilansir dari The Ladders, berikut 4 hal yang harus diketahui dan dilakukan oleh seorang ibu yang ingin melakukan bisnis:

1. Lakukanlah Riset Terlebih Dahulu

Ini adalah langkah pertama dan yang terpenting sebelum Anda sebagai seorang ibu dan pembisnis harus lakukan yaitu melakukan riset. Temukan ide yang menarik. Buatlah sebuah usaha yang memang belum ada dan menarik.

Carilah seorang mentor yang dapat mengajari Anda. Ini akan membantu Anda menghindari kesalahan dan kerugian ke depannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Tentukan Strategi Penjualan

Jika Anda sudah mengetahui apa yang akan dibuat dan ditekuni, maka langkah selanjutnya yaitu carilah cara bagaimana menjualnya. Anda bisa belajar dari Youtube, dan memulai mempromosikan barang yang akan Anda jual melalu akun sosial media yang dimiliki.

3. Aturlah Jadwal

Tentunya memiliki usaha sampingan akan menganggu waktu Anda di rumah. Ingat, jangan sampai bisnis ini mengganggu kewajiban Anda selama di rumah. Untuk itu, buatlah jadwal yang sefleksibel mungkin yang akan mempermudah Anda untuk bekerja tanpa melewatkan satu pun kewajiban sebagai seorang ibu rumah tangga.

4. Jangan Terlalu Berambisi

Perlakukanlah bisnis atau usaha Anda layaknya anak sendiri. Jangan terlalu berambisi untuk membuat usaha baru ini jadi suatu usaha yang begitu besar dalam waktu yang sekejap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini