Sukses

Perluas Kucuran Pinjaman, DBS Gandeng Home Credit

Nasabah cukup menggunakan telepon seluler (ponsel) untuk mendapatkan akun rekening pribadi saat ingin mengambil kredit di Home Credit.

Liputan6.com, Jakarta Bank DBS Indonesia bekerja sama dengan Home Credit menawarkan layanan joint financing. Kerja sama ini untuk mempermudah para nasabah yang belum terjangkau layanan perbankan berupa pinjaman tanpa harus bersusah payah. 

Director Consumer Banking Group PT Bank DBS Indonesia, Wawan Sulum mengatakan, nasabah cukup menggunakan telepon seluler (ponsel) untuk mendapatkan akun rekening pribadi saat ingin mengambil kredit di Home Credit.

“Kami melihat masih minimnya angka unbanked population yang baru mencapai 38 persen serta terbatasnya akses pinjaman ke institusi finansial. Untuk itu kami membangun kerja sama dengan Home Credit Indonesia untuk menyediakan solusi keuangan bagi masyarakat yaitu menyediakan pinjaman dengan skema joint financing,” ujar dia di Jakarta, Kamis (9/5/2019).

Wawan menjelaskan, joint financing berarti memberikan pembiayaan bersama atas fasilitas kredit yang disalurkan kepada pelanggan Home Credit Indonesia dengan porsi pembayaran, syarat, dan kondisi yang telah ditentukan dalam menyalurkan pembiayaan kepada end user.

Meskipun sudah diresmikan, namun program ini baru dapat dilakukan di sekitar area Jakarta saja karena masih dalam tahap percobaan.

“Sekarang masih dalam percobaan, nanti beberapa bulan lagi akan segera di luncurkan ke seluruh Indonesia. Tunggu saja,” kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target

Perihal target nasabah yang akan dicapai, DBS maupun Home Credit masih belum dapat menentukan. Namun jika proyek ini berhasil maka Bank DBS Indonesia akan memperdalam lagi kerja sama ini.

“Ini kan produk baru buat DBS dalam hal joint financing, ya kita coba dulu. Nanti kalau respondnya positif kita akan pol gas,” tambah dia.

Bank DBS Indonesia berharap kerja sama ini dapat berjalan dengan baik kedepannya dan memberikan pengalaman perbankan yang mudah bagi pelanggan Home Credit Indonesia melalui digibank by DBS.

Tidak jauh berbeda dengan Bank DBS, CEO PT Home Credit Indonesia, Jaroslav Gaisler juga berharap kerja sama ini dapat berjalan dengan baik ke depannya.

“Dari kesamaan visi dan misi kami, kami percaya kerjasama ini akan dapat mempermudah akses masyakat ke perbankan dan memberikan pengalaman belanja yang mudah dan cepat,” jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini