Hadiri Met Gala, Jaket Kanye West Ini Ternyata Hanya Rp 614 Ribu

Oleh Ayu Lestari Wahyu PuranidhiTommy Kurnia pada 09 Mei 2019, 21:00 WIB
Diperbarui 09 Mei 2019, 21:15 WIB
Kim Kardashian - Kanye West

Liputan6.com, New York - - Pagelaran Met Gala 2019 yang diadakan di Metropolitan Museum of Art, New York kali ini mengangkat tema "Camp: Notes on Fashion" yang terinspirasi dari ide penulis Susan Sontag. Inti gagasan ini yaitu merayakan unsur seni yang "nyeleneh", berlebihan, dan tidak biasa.

Banyak selebritis yang hadir dalam festival ini mulai dari Lady Gaga yang mengenakan empat pakaian berbeda, Katty Perry yang menggunakan gaun unik yang berhias lampu lilin mewah dengan harga yang tentunya tidak murah.

Selain Lady Gaga dan Ketty Perry, ternyata ada selebritis lain yang turut menarik perhatian publik, Kanye West.

Rapper ini hadir bersama istrinya Kim Kardashian. Mengenakan pakaian yang jauh dari tema Met Gala 2019, Kanye West hanya tampil menggunakan "The Eisenhower Jacket" dengan celana hitam dan sepatu bot Yeezy. Bukan jaket mahal yang berhiaskan berlian, ini hanyalah jaket biasa yang bahkan harganya kurang dari satu juta rupiah.

Dilansir dari laman CNBC, jaket yang ia kenakan dibandrol kurang dari USD 42,99 atau Rp 614 ribu. Tidak hanya itu saja, bahkan jaket ini juga dapat dibeli secara online.

Sayangnya, penampilan Kanye West ini begitu timpak dengan sang istri, Kim Kadarshian. Kim hadir di Met Gala dengan gaun Thierry Mugler yang begitu cantik namun unik, gaun ini berhiaskan kristal dan kabarnya gaun ini membutuhkan delapan bulan dalam proses pengerjaannya.

 

2 of 3

Harga Satu Tiket Met Gala Capai Rp 428 Juta

Gaun Priyanka Chopra di Met Gala 2019 Dibuat dalam 1500 Jam
Cerita gaun Priyanka Chopra yang dibuat dalam 1500 jam (Foto: Instagram.com/priyankachopra)

Ajang Met Gala 2019 berlangsung di Metropolitan Museum of Art, New York. Sejak tahun 1972, para seleb diundang untuk menghadiri ekshibisi di museum dengan memakai kostum sesuai tema yang ditentukan.

Tema tahun ini adalah Camp: Notes on Fashion yang terinspirasi dari ide penulis Susan Sontag. Inti gagasan tersebut adalah merayakan unsur seni yang "nyeleneh", berlebihan, dan tidak biasa.

Anna Wintour selaku kepala redaksi majalah Vogue menjadi pengarah Met Gala. Para desainer dan artis juga berlomba unjuk gigi busana mereka ke mata publik.

Businses Insider mencatat, bila ingin tiket masuk, peminat harus merogoh kocek sebesar USD 30 ribu atau Rp 428 juta (USD 1 = Rp 14.299). Ada pula laporn yang berkata tiket bisa mencapai USD 50 ribu (Rp 714 juga). Untungnya, para artis yang mendapat sponsor dari desainer bisa masuk secara gratis.

Tahun ini, Lady Gaga dan Harry Styles menjadi pembaca acara Met Gala. Gaga mengenakan warna pink flamingo dan hitam rancangan Brandon Maxwell, sementara Styles mengenakan Gucci berwarna hitam. Warna pink flamingo menjadi sorotan tahun ini. Nicki Minaj, Ru Paul, Emma Roberts, Rosie Huntington-Whiteley mengenakan warna itu juga.

Acara yang rutin dihadiri artis ini memiliki anggaran yang besar, yaitu USD 3,5 juta (Rp 50 miliar).  Mereka yang mau hadir ke Met Gala pun harus lolos seleksi Anna Wintour.

Kabarnya, Annna sudah mencekal Presiden Donald Trump agar tidak bisa hadir lagi ke acara itu. Seleb seperti Zayn Malik dan Tina Fey juga mengaku ogah datang lagi.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓