Sukses

4 Keahlian yang Harus Dimiliki Buat Jadi Bos

Begitu banyak orang yang bermimpi dan berharap dapat menjadi seorang pemimpin.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi seorang pemimpin atau bos tentunya bukan hal yang mudah. Dibutuhkan ketegasan, keberanian, sifat pantang menyerah dan memiliki banyak pengalaman.

Begitu banyak orang yang bermimpi dan berharap dapat menjadi seorang pemimpin, namun sayangnya impian mereka tidak diiringi dengan usaha dan tekad yang keras.

Jika Anda salah satu yang bermimpi menjadi seorang pemimpin, maka berikut merupakan empat kemampuan yang harus Anda miliki dan latih sejak dini. Mau tahu apa sajakah itu?

Berikut empat keahlian yang dibutuhkan untuk menjadi seorang pemimpin seperti dilansir dari laman Forbes:

1. Komunikasi

Berdasarkan survei yang dilakukan Wall Street Journal, dari 900 orang bos yang mereka teliti 92 persen menyatakan kemampuan komunikasi merupakan sesuatu yang begitu penting dibanding kemampuan teknik lainnya.

Namun sayangnya, 89 persen dari bos yang mengatakan mereka begitu sulit untuk berkomunikasi dengan baik.

Untuk itu, mulai saat ini latihlah diri Anda untuk dapat berkomunikasi dengan baik antar sesama karena dari sinilah Anda dapat memiliki jaringan yang banyak dan kuat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Kreatifitas

Berdasarkan laporan dari World Economic Forum menyatakan kreatifitas menjadi tiga keahlian utam yang dibutuhkan oleh para pekerja dan bos. Kreatif yang dimaksud disini adalah dapat mampu berpikir dengan cepat dan tepat, serta memiliki banyak inovasi untuk menyelesaikan berbagai masalah yang ada.

 

3 dari 4 halaman

3. Dapat Bekerja Sama

Menjadi seorang yang dapat bekerja sama dengan baik merupakan hal yang sangat penting yang Anda butuhkan untuk menjadi seorang pemimpin. Karena dengan keahlian ini, dapat semakin memperbesar usaha dan jaringan yang Anda buat selama ini.

 

4 dari 4 halaman

4. Memiliki Jiwa Sosial yang Tinggi

Jika saat ini Anda masih acuh akan keadaan sekitar, maka berubahlah. Pasalnya untuk menjadi seorang pemimpin suatu perusahaan Anda harus bisa menjadi seorang yang memiliki jiwa sosial yang tinggi agar peka terhadap kondisi yang terjadi saat ini dan dapat langsung melakukan perubahan menyesuaikan perubahan. Selain itu, jiwa sosial yang tinggi juga akan mempermudah kemajuan bisnis Anda nantinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini