Sukses

Termahal di Dunia, Biaya Inap di Resor Ini Capai Rp 1,43 Miliar per Malam

Untuk menginap di resor ini Anda harus merogoh kocek yang cukup banyak yaitu USD 100 ribu per malam atau Rp 1,43 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - Selain resor Musha Cay di Bahama yang dimiliki oleh David Copperfield yang berharga USD 42 ribu atau Rp 600 juta per malamnya, dan resor Necker Island milik Richard Branson di pulau pribadinya yang mencapai USD 77,5 ribu per malam atau Rp 1,1 miliar (Kurs USD 1 = Rp 14.300) ternyata bukanlah resor termahal yang ada di dunia.

Mau tahu resor manakah yang termahal di dunia? Simak ini jawabannya.

Dilansir dari laman CNBC, Banwa Private Island, sebuah resor baru di Filipina inilah pemenangnya. Untuk menginap di resor ini Anda harus merogoh kocek yang cukup banyak yaitu USD 100 ribu per malam atau Rp 1,43 miliar.

 

Untuk mengunjungi resor termahal seluas 15 eker (6 hektare) ini, dibutuhkan waktu 2 jam perjalanan dengan helikopter atau pesawat amfibi dari Manila.

Resor yang terletak di kepualauan Palawan ini memiliki enam vila tepi pantai yang terdiri dari satu hingga empat kamar tidur per vilanya. Semua vila yang ada di resor ini juga dilengkapi dengan kolam renang pribadi dan jacuzzi. Terdapat 12 taman dan kamar suite yang begitu mewah. Pulau ini hanya dapat menampung hingga 48 orang.

Tidak hanya itu saja, resor termahal ini juga memiliki staf koki yang begitu banyak dan dapat memasak berbagai jenis makanan dari sayuran hingga ikan-ikan yang ditangkap dari sekitar Laut Sulu. Bahkan, resor ini juga dapat memproduksi madu sendiri. Harga sebotol anggur di resor ini mencapai USD 36 ribu atau Rp 514 juta.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fasilitas Lainnya

Selain fasilitas di atas, para tamu yang datang juga bisa melakukan spa tanpa batas. Tidak hanya itu, para tamu juga dapat ber-snorkeling, menyelam, berlayar, yoga bahkan bermain tenis.

Dalam resor ini terdapat hewan yang begitu dilindungi keberadaannya yaitu, penyu Hawksbill dan burung Tabon.

Sebagai tambahan informasi, jika Anda ingin ke resor ini di Manila menggunakan kapal selam yang berisi sembilan penumpang harus mengeluarkan uang sebanyak USD 900 atau Rp 12 juta. Sementara USD 11,580 atau Rp 165 juta untuk menggunakan helikopter yang berisikan lima penumpang.

Untuk menginap di resor ini ternyata ada beberapa syarat yang harus dilakukan salah satunya minimal menginap di resor ini mulai dari tiga hingga lima malam tergantung waktu datangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.