Ibunda Sebut Kylie Jenner Jadi Miliarder karena Keringat Sendiri

Oleh Tommy Kurnia pada 07 Mei 2019, 08:42 WIB
Kylie Jenner

Liputan6.com, New York - Status Kylie Jenner (21) sebagai miliarder termuda di dunia sempat menuai perdebatan. Ada yang menilai ia menjadi miliarder bukan karena usaha sendiri (self-made) melainkan.

Kylie mendapatkan dukungan dari sang ibunda, Kris Jenner (63). Sosok ibu di klan Kardashian-Jenner ini memastikan Kylie berusaha sendiri menjadi pebisnis meski memang tumbuh sebagai orang kaya.

"Kamu bisa bilang ada beberapa hal yang diberikan ke mereka (anak-anak keluarga Jenner), tetapi mereka bekerja sangat keras untuk mencapai pekerjaan mereka saat ini," ujar Kris seperti dikutip people.

"Uang yang dia (Kylie) hasilkan adalah miliknya sendiri," imbuh Kris. Forbes mencatat harta Kylie Jenner sebesar USD 1 miliar atau Rp 14,3 triliun (USD 1 = Rp 14.329).

Kylie disebut membuka bisnis kosmetiknya dengan uang tabungannya sendiri. Sejak usia belia, Kylie memang telah aktif sebagai seleb dan model.

Sang ibunda pun menyebut Kylie sebagai teladan yang baik karena segala kerja keras dan gagasan bisninya. "Ia mengucurkan darah, keringat, dan air mata pada pekerjaannya," ujar Kris.

Kylie Jenner berhasil menjadi miliarder termuda di dunia versi Forbes tahun 2019. Kekayaannya berasal dari Kylie Cosmetics yang ia promosikan lewat media sosial.

2 of 4

Kylie Jenner Bangga Kaya Raya Tanpa Uang Warisan

Kylie Jenner
Kylie Jenner (Frazer Harrison / AFP)

Kylie Jenner juga mengaku bangga karena berhasil kaya raya tanpa mengandalkan uang warisan. Sebelum Kylie Jenner, miliarder muda terkaya dipegang oleh CEO Facebook Mark Zuckerberg. 

Sayangnya, ada sejumlah pihak yang tak setuju bila Kylie berhasil kaya karena hasil sendiri (self-made). Pasalnya, ia adalah anak orang kaya.

Pada daftar Forbes, para miliarder termuda di dunia memang banyak yang anak orang kaya. Para milenial itu berhasil mendapat status miliarder karena mendapat saham dari orang tua mereka. Tetapi, Kylie menegaskan bahwa faktanya ia kaya karena hasil sendiri.

"Tidak ada kata lain untuk digunakan selain 'hasil sendiri', karena itulah kebenarannya," ujar Kylie Jenner seperti dikutip USA Today.

"Saya 100 persen menggunakan uang saya sendiri untuk memulai perusahaan, tidak ada sepeser pun di akun bank saya yang warisan, dan saya sangat bangga karenanya," imbuh Kylie.

Ia mengaku, kedua orang tuanya tidak memberikan uang lagi semenjak Kylie berusia 16 tahun. Sekadar informasi, Kylie juga aktif berkarier di industri hiburan sejak tahun 2007.

Bisnis Kylie Cosmetics berhasil berkembang lewat Instagram. Kylie memiliki 128 juta pengikut di platform tersebut.

3 of 4

Miliarder Termuda di Daftar Orang Terkaya Dunia

[Bintang] Rinaldy Yunardi
Kylie Jenner pakai mahkota rancangan Rinaldy Yunardi. (Image: @rinaldyyunardi/instagram)

Berkat usaha kosmetiknya, Kylie Cosmetics, Kylie bisa meraup kekayaan dan menjadi orang terkayapaling muda di dunia versi majalah Forbes di usia 21 tahun.

Sejak bekerja sama dengan perusahaan toko kecantikan Ulta, pendapatan usaha Kylie semakin tinggi. Enam minggu setelah kontrak dengan Ulta, Kylie Cosmetic berhasil menjual produk dengan total USD 54,5 juta berdasarkan estimasi Oppenheimer. 

Laba bersih Kylie Cosmetic naik sekitar 9 persen tahun lalu dan diestimasikan bernilai rata-rata USD 360 juta Dengan pertumbuhan bisnis yang cepat, Forbes memprediksi perusahaan milik kakak Kendal Jenner ini bernilai setidaknya USD 900 juta.

"Saya tidak berharap apapun dan tidak ingin meramalkan hal di masa depan. Namun diberikan titel seperti ini memang menyenangkan," ungkapnya.

 

4 of 4

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓