Miliarder Warren Buffett Ingin Kaum Hawa Ikut Investasi

Oleh Tommy Kurnia pada 06 Mei 2019, 19:00 WIB
Ini 10 Daftar Orang Terkaya Dunia Tahun 2017 Versi Forbes

Liputan6.com, Omaha - Investor legendaris Warren Buffett berharap lebih banyak lagi kehadiran kaum hawa di dunia investasi. Miliarder berusia 88 tahun ini pun bertujuan agar hal itu menjadi kenyataan.

"Hal tersebut seharusnya sudah terjadi sejak lama," ucap Warren Buffett seperti dikutip dari France 24.

Buffett mengatakan itu di sela pertemuan pemegang saham Berkshire Hathaway di Omaha. Ia membuat kedatangan kejutan dalam pertemuan Variant Perspectives yang merupakan kelompok wanita profesional di sektor keuangan.

Menurut Warren Buffett, tidak ada bedanya laki-laki atau perempuan di dunia investasi. Saham pun tidak pilih-pilih jenis kelamin pemiliknya.

"Ketika ada yang menelepon saya dari luar untuk menyampaikan ide investasi, saya tidak akan bertanya jenis kelamin mereka apa. Toh tak akan ada bedanya," ujar sang investor terkaya.

Investor perempuan Danielle Town menyebut wanita berpotensi menjadi pengelola keuangan yang lebih sukses, apalagi karena mereka tidak terlalu reaktif. Sayangnya, kemampuan itu belum mendapat pengakuan yang adil.

"Memang lebih sulit menjadi investor profesional wanita ketimbang laki-laki; tetapi kami juga tahu bahwa keuntungan para wanita lebih baik, akan tetapi mereka malah tidak mendapat posisi pengelola aset," ujarnya.

Warren Buffett adalah investor terkaya di dunia berkat kecerdasannya dalam mengatur saham. Menurut Forbes, kekayaannya secara real-time adalah USD 89,9 miliar atau Rp 1.276 triliun (USD 1 = RP 14.202).

2 of 4

Kaya Raya, Berapa Uang di Dompet Warren Buffett Tiap Hari?

[Bintang] 6 Kebiasaan yang Dilakukan Orang Sukses Saat Akhir Pekan
Warren Buffett. | via: dcclothesline.com

Menjadi orang terkaya ketiga di dunia, tentunya membuat apa saja yang Warren Buffett lakukan atau bahkan bawa menjadi hal yang menarik bagi orang-orang untuk mengetahuinya.

Pekan ini, CEO Berkshire Hathaway yang telah berusia 88 tahun, membuka dan menunjukkan isi dompetnya.

Warren mengaku selalu memastikan jika kedua hal ini tidak pernah ketinggalan dari dompetnya. Apa sajakah itu? 

Dilansir dari laman Fox Business, ia mengatakan selalu membawa uang tunai sebanyak ratusan dolar dan membawa American Express Card (Kartu Debit).

"Setiap hari mungkin saya membawa sebanyak USD 400," ujarnya.

Hal ini dilakukannya karena istrinya, Astrid Menks lebih menyukai menggunakan uang tunai dibanding kartu kredit.

3 of 4

Selalu Bawa Kartu Debit Namun Jarang Digunakan

[Bintang] Ketahui Apa yang Menjadi Ukuran Sukses Bagi Warren Buffett
Ketahui Apa yang Menjadi Ukuran Sukses Bagi Warren Buffett | via: huffpost.com

Meski memiliki kekayaan besar, Buffet dikenal karena kehematannya. Buffet cenderung jarang menggunakan kartu debit yang ada di dompetnya.

"Saya punya kartu American Express yang saya dapatkan pada 1964, tapi saya lebih suka membayar tunai, karena itu lebih mudah," jelasnya.

Kehematannya pun dapat dilihat dari rumah yang selama ini ia tinggali selama lebih dari 60 tahun. Tidak hanya itu Buffett juga lebih menyukai mengendarai mobil biasa dibandingkan mobil mewah, dan menghabiskan USD 3 hingga USD 4 untuk sarapan di McDonald's.

 

4 of 4

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓