Sukses

Tingkatkan Partisipasi Lelang, BRI Adakan BRI Auction Day

Dalam rangkaian acara BRI Auction Day tersebut, Bank BRI dan KPKNL Jakarta II juga menggelar seminar serta edukasi lelang untuk masyarakat umum.

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka meningkatkan awareness dan partisipasi masyarakat umum terhadap kegiatan lelang, Bank BRI bekerjasama dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta II menyelenggarakan “BRI Auction Day” yang diselenggarakan di KPKNL Jakarta II, Jakarta (02/05).

Dalam rangkaian acara tersebut, Bank BRI dan KPKNL Jakarta II menggelar seminar serta edukasi lelang untuk masyarakat umum dengan tujuan mengenalkan proses lelang baik non-eksekusi sukarela maupun eksekusi dengan harapan. Corporate Secretary Bank BRI Bambang Tribaroto, mengatakan bahwa BRI senantiasa mendukung kegiatan edukasi lelang bagi masyarakat umum dalam rangka meningkatkan keterbukaan informasi dan menumbuhkan minat masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan lelang tersebut.

Pada acara tersebut juga diselenggarakan lelang non-eksekusi sukarela yang ditujukan bagi masyarakat umum yang ingin memiliki pengalaman mengikuti kegiatan lelang secara konvensional terbuka serta lelang eksekusi Hak Tanggungan agunan milik Bank BRI yang dilelang melalui aplikasi e-Auction milik Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang secara tertutup. Total barang yang dilelang secara non-eksekusi sukarela berjumlah 71 barang dan lelang eksekusi hak tanggungan berupa 21 agunan milik Bank BRI yang berlokasi di Jakarta.

“Bank BRI juga memberikan sosialisasi berbagai produk Bank BRI berupa aplikasi Info Lelang BRI yang dapat diunduh di smartphone dengan tujuan mempermudah akses bagi masyarakat umum yang ingin mengetahui agunan Bank BRI yang akan dilelang," ungkap Bambang. Aplikasi ini dapat menampilkan informasi berupa gambar aset yang dijual, lokasi dan harga limit lelang serta contact person aset tersebut.

Selain aplikasi Info Lelang BRI, dalam acara ini Bank BRI juga menawarkan produk pinjamannya berupa Kredit Kepemilikan Rumah Solusi (KPR Solusi) bagi masyarakat yang berminat untuk membeli agunan Bank BRI melalui lelang secara kredit.

“Produk ini dibuat oleh Bank BRI agar memudahkan masyarakat yang berminat memiliki agunan Bank BRI melalui lelang namun masih memerlukan tambahan fasilitas pembiayaan," tutup Bambang.

Informasi mengenai Bank BRI dapat di akses melalui situs www.bri.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.