Minat Keliling Dunia? Perusahaan Ini Siap Gaji Rp 142 Juta

Oleh Siska Amelie F Deil pada 03 Mei 2019, 07:20 WIB
Diperbarui 04 Mei 2019, 22:13 WIB
Travelling Jadi Mood Booster Paling Ampuh, Percaya?

Liputan6.com, Jakarta - Ingin keliling dunia tanpa keluar uang sepeserpun? Tenang saja, Anda bahkan dapat keliling dunia gratis dan dibayar dengan upah senilai USD 10 ribu atau Rp 142 juta(USD 1 = Rp 14.202).

Melansir laman CNBC, Selasa (30/4/2019), Behr Paint merupakan perusahaan yang menggelar kontes di mana pemenangnya dapat berkeliling dunia untuk mencari inspirasi demi menemukan warna-warna baru beserta namanya. Behr Color Explorer, sebutan bagi pemenang, akan menerima penerbangan dan petualangan gratis senilai USD 20 ribu atau Rp 284 juta.

Perusahaan terserbut juga memberikan Anda upah senilai USD 10 juta atau Rp 142 juta.

"Kami menemukan beberapa inspirasi, tujuan berwarna di pikiran seperti Lake Louise di Banff, Canada, dan eksterior berwarna di Rainbow Row South Carolina, tapi kami akan bekerja dengan penjelajah warna untuk menuntaskan perjalanan mereka," tutur juru bicara Behr.

Selama perjalanan tersebut, pemenang travel ini harus memiliki catatan-catatan detil dan foto-foto inspirasi warna. Selain itu, ia juga harus membagikan kisah petualangannya di media sosial dan situs Behr.

Pemenang juga akan bekerjasama dengan para pakar warna di Behr untuk menciptakan dan memberi nama warna-warna baru tersebut.

Untuk kompetisinya, para pelamar harus menulis 150 kata atau kurang tentang warna apa yang paling menginspirasinya dan mengapa. Behr akan menyeleksi jawaban terbaik.

Bagi Anda yang berminat, pendaftaran dibuka hingga 15 Mei 2019. Tanggal tepat perjalanan belum ditentukan tapi perkiraan perusahaan akan dilakukan selama musim semi.

2 of 5

6 Cara Wujudkan Impian Jalan-Jalan Keliling Dunia

Traveling Liburan Jalan-Jalan
Ilustrasi Foto Traveling (iStockphoto)

Bagi yang hobi travelling, bisa keliling dunia tentunya merupakan sebuah cita-cita. Tapi untuk bisa mewujudkan keliling dunia bukanlah perkara mudah.

Namun, travelling keliling dunia tentunya buka hal yang mustahil untuk dilakukan asalkan punya cara yang tepat untuk mewujudkannya. Tapi tak sedikit orang yang jangankan bisa keliling dunia, liburan yang dekat-dekat saja sering kali tertunda.

Apakah Anda menghadapi masalah yang demikian? Tentu saja, biaya berlibur ke luar negeri jauh lebih besar ketimbang di daerah sekitar sendiri.

Lalu, apa yang bisa dilakukan untuk mewujudkan keinginan keliling dunia? Tak sulit-sulit amat, berikut beberapa cara mudah mewujudkan travelling keliling dunia, seperti dikutip dari Cermati.com.

1. Ketahui Informasi Seputar Kondisi Ekonomi Dalam Negeri dan Global

Mengatahui informasi perekonomian terkini baik dalam negeri maupun secara global sangat penting. Sebab hal ini juga bisa memengaruhi biaya travelling Anda nantinya.

Semisal, saat mata uang rupiah ternyata melemah karena dipengaruhi oleh kondisi eksternal yang membuat mata uang lain atau negara tujuan travelling nantinya menguat, maka hal itu bisa jadi acuan untuk mengurungkan niat pergi ke negeri tersebut.

Sebaliknya, Anda bisa mengalihkannya ke nagara-negara lain yang mata uangnya relatif stabil atau lebih murah. Dengan begitu, travelling ke luar negeri pun bisa dilakukan karena bujet terjangkau.

3 of 5

2. Pilih Destinasi yang Sesuai dengan Kondisi Keuangan

Menikmati Keindahan Supermoon dari Berbagai Negara di Dunia
Pemandangan ketika supermoon terlihat dari samping Grand Palace di Bangkok, Thailand, Rabu (31/1). (AP Photo/Sakchai Lalit)

Niat untuk berlibur tentu bisa ke mana saja, namun semua ini sudah pasti tak lepas dari hitung-hitungan biaya juga. Semakin jauh dan mahal biaya liburan yang dipilih, maka akan semakin lama pula Anda menyiapkan biayanya.

Hal ini tentu tidak ada masalah, selama Anda memiliki komitmen yang kuat untuk menyiapkan bujetnya. Namun langkah yang paling mudah dan akan membuat kondisi keuangan aman adalah memilih destinasi yang memang sesuai dengan kemampuan.

Pastikan Anda memilih destinasi yang tepat dan sesuai kondisi agar rencana liburan ini lebih mudah diwujudkan.

3. Hitung dan Tentukan Bujetnya

Jika sudah memilih destinasi yang tepat, maka segera kumpulkan informasi yang akurat terkait dengan destinasi tersebut. Hal ini penting, agar Anda lebih mudah dalam menghitung berbagai biaya yang dibutuhkan selama berlibur nanti.

Ada beberapa komponen biaya yang perlu dihitung, seperti biaya tiket pesawat atau transportasi selama berlibur, biaya penginapan, biaya makan dan oleh-oleh, biaya masuk destinasi wisata, dan lainnya.

Jangan lupa untuk mempersiapkan sejumlah biaya tak terduga juga. Sehingga Anda bisa mengatasi berbagai kondisi darurat yang mungkin saja terjadi selama liburan.

4 of 5

4. Sisihkan Gaji setiap Bulannya dan Tabung Khusus untuk ‘Travelling’

banner infografis gaji pns dki
Ilustrasi Gaji

Guna mempercepat mengumpulkan biaya liburan, maka segera tetapkan sejumlah dana yang akan disisihkan dari gaji bulanan. Anda bisa menyimpan sekitar 10-15 persen dari gaji setiap bulannya khusus untuk liburan, sehingga uang yang terkumpul akan lebih besar.

Namun jangan sampai dana liburan ini mengganggu keuangan. Pastikan semua kebutuhan pokok terpenuhi dengan baik sepanjang bulan dan prioritaskan hal tersebut lebih dahulu. Simpan dana liburan ini di rekening khusus dan terpisah, sehingga tidak tergoda membelanjakan atau bahkan memakainya untuk hal lain.

5. Berhematlah dan Disiplin dalam Keuangan

Selain itu, Anda juga perlu melakukan penghematan di dalam keuangan, sehingga lebih banyak uang yang bisa dialokasikan sebagai dana liburan. Hal ini mungkin akan terasa sulit jika Anda lakukan secara ekstrim. Jadi upayakan melakukannya secara bertahap saja.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghemat pengeluaran bulanan, salah satunya dengan membatasi diri untuk melakukan “hobi mahal” yang selama ini disukai, seperti ngopi di kafe atau bahkan keramas di salon 2 kali sepekan.

Anda bisa melakukan kedua hobi itu tanpa harus di kafe atau di salon. Akan tetapi, lakukanlah di rumah dan Anda hanya perlu membeli bahan yang diperlukan. Anda bisa membuat kopi sendiri atau creambath sendiri di rumah, yang pastinya akan lebih hemat.

5 of 5

6. Cari Penghasilan Tambahan, Kenapa Tidak?

Ilustrasi blog
Menulis blog

Tidak cukup hanya mengandalkan gaji saja? Anda juga bisa mencari penghasilan tambahan untuk mempercepat terkumpulnya dana liburan ini.

Anda bisa memilih pekerjaan sampingan yang dapat menghasilkan sejumlah uang, seperti mengajar les di akhir pekan, menjadi penulis online, pengasuh anak di akhir pekan, bekerja paruh waktu, dan lainnya.

Namun pastikan pekerjaan sampingan ini tidak menganggu pekerjaan utama Anda, terutama jika Anda termasuk orang yang sibuk di kantor.

Rencana dengan Baik dan Wujudkan Impian Keliling Dunia

Liburan bukanlah hal yang sulit dilakukan, jika sejak awal Anda bisa merencanakan dengan benar. Mulailah hal ini dengan menyusun rencana liburan yang tepat, sehingga Anda bisa mengatur bujet dengan baik sejak awal.

Selanjutnya, kelola keuangan dan tabung biaya liburan Anda dengan komitmen yang kuat, sehingga rencana travelling itu bukan sekadar mimpi belaka.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by