Sukses

Terkuak Sosok Orang Terkaya di Alaska, Apa Bisnisnya?

Siapa orang terkaya di Alaska? Bisnis apa yang dijalaninya?

Liputan6.com, Anchorage - Selama ini Alaska lebih dikenal sebagai daerah bersalju saja. Negara bagian di Amerika Serikat ini terletak di arah barat daya negara itu, terpisahkan oleh dataran Kanada.

Bisnis yang terkenal di Kanada adalah perminyakan dan gas. Perusahaan minyak besar seperti BP dan ExxonMobil turut beroperasi di sana.

Apakah orang terkaya di daerah itu juga mengandalkan sumber daya alam? Ternyata tidak. Mereka meraih kekayaan lewat bisnis real estate.

Dilansir dari USA Today, ada dua orang terkaya di Alaska: Leonard Hyde dan Jonathan Rubini. Mereka adalah pemimpin JL Properties yang memiliki gedung pencakar langit di Anchorage, kota terbesar di Alaska.

Salah satunya adalah kompleks gedung ConocoPhilips yang notabene adalah tertinggi di Alaska. Selain perkantoran, JIL Properties juga terlibat di proyek hotel dengan Walt Disney dan JW Marriott.

Sebagai orang terkaya di Alaska, kekayaan mereka berdua adalah USD 310 juta atau Rp 4,4 triliun (USD 1 = Rp 14.204). Perusahaan mereka juga pengembang real estate terbesar di Alaska.

Forbes menyebut Hyde menjabat sebagai presiden dan Rubini sebagai chairman dan CEO. Pembagian kepemilikan adalah 50-50.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Universitas Pencetak Miliarder Terbanyak di Dunia, Mana Saja?

Setelah Forbes merilis daftar nama orang terkaya di dunia, tentunya banyak orang yang berpikir dari universitas mana sajakah mereka berasal?

Jumlah miliarder tahun ini mencapai 2.153, meskipun angka ini turun 250 orang dibanding tahun lalu, namun nama beberapa miliarder lama masih tetap menduduki posisi terkaya di dunia diantaranya Jeff Bezos, Bill Gates, dan Warren Buffet.

Dilansir dari laman Entrepreneur, platform pendaftaran situs domain web UK melakukan penelitian mengenai latar belakang pendidikan para miliarder dunia ini. 

Terdapat 128 universitas di seluruh dunia yang menjadi tempat bagi 250 miliarder mengejar gelar sarjananya.

Adapun universitas yang paling banyak menghasilkan lulusan sebagai miliarder, antara lain Universitas Harvard sebanyak 7 orang; Universitas Pennsylvania 6 orang; Universitas Yale 5 orang; Sweden’s Lund University sebanyak 5 orang.

Sementara terdapat tiga jurusan yang paling banyak dipilih oleh para miliarder dunia, antara lain jurusan Teknik (22 persen), Bisnis (17,6 persen), dan ekonomi keuangan (17 persen).

 

3 dari 3 halaman

10 Universitas Termahal di Dunia, Mana Saja?

Ada begitu banyak universitas ternama dengan biaya perkuliahan begitu mahal, mau tahu apa saja? Dilansir dari laman Luxatic, berikut 10 universitas termahal di dunia:

10. Nanyang Technological Univesity - USD 5.791 atau Rp 82,3 Juta

9. Bond University - USD 8.000 atau Rp 113,8 Juta

8. Toronto University - USD 20 Ribu atau Rp 284,5 Juta

7. University of Melbourne - USD 20.431 atau Rp 290,6 Juta

6. Regent’s University London - USD 22,3 Ribu atau Rp 318,1 Juta

5. Queen's University - USD 27,102 atau Rp 385,5 Juta

4. Oxford university - USD 42,100 atau Rp 598,8 Juta

3. Harvey Mudd - USD 56 Ribu atau Rp 809 Juta

2. University of Chicago - USD 57 Ribu atau Rp 810 Juta

1. Columbia University - USD 59 Ribu atau Rp 845,3 Juta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.