Sukses

Ini Dia 6 Kebiasaan yang Orang Sukses Lakukan

Enam kebiasaan ini bisa buat Anda sukses.

Liputan6.com, Jakarta - Kesuksesan terkadang terlihat seperti misteri. Tidak akan ada yang tahu siapa yang akan sukses ke depannya. Namun, kesuksesan dapat diraih dengan kerja keras bahkan kerja cerdas.

Untuk itu, tidak heran banyak orang yang ingin sukses selalu mencari cara untuk meraihnya mulai dari mencari banyak tips untuk menjadi sukses bahkan membaca biografi seorang tokoh untuk mengetahui kebiasaan apa saja yang mereka lakukan untuk menjadi sukses.

Mulai dari kebiasaan jam tidur bahkan hingga hal yang apapun mereka lakukan tidak akan luput dari pencarian orang-orang yang ingin menjadi sukses.

Namun tentunya, setiap orang sukses memiliki kebiasaan yang berbeda-beda untuk menggapai kesuksesannya. Berikut merupakan 6 kebiasaan yang biasanya orang-orang sukses lakukan, mau tahu apa saja?

Dilansir dari laman Thrive Global, berikut merupakan 6 kebiasaan yang orang-orang sukses lakukan untuk mencapai kesuksesannya:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Membuat Catatan dari Kegiatan Harian yang Dilakukan

Beberapa orang sukses selalu membuat jurnal, diantaranya kaisar Romawi Marcus Aurelius dan kaisar Prancis Napoleon Bonaparte.

Sebuah studi dari University of Low menyatakan bahwa seseorang yang selalu menulis catatan hariannya ini dapat membantu mereka mengurangi stresnya dan belajar banyak dari kegiatan yang ia lakukan pada hari tersebut.

2. Selalu Bermeditasi

Banyak orang-orang sukses yang terkenal selalu menyempatkan dirinya untuk bermeditasi tiap paginya, diantaranya adalah Jack Dorsey dan Oprah Winfrey. Bermediatsi dapat menyehatkan jiwa bahkan tubuh.

Tidak hanya itu saja, meditasi juga dapat membantu mereka meningkatkan daya ingat serta daya imunitas.

 

3 dari 4 halaman

3. Selalu Mengkontrol Baik Emosi

Meskipun sama dengan orang lain, namun orang sukses lebih pandai mengatur emosinya. Karena menurut psikolog, orang-orang hebat begitu berhati-hati dengan dampak dari emosi mereka terhadap orang lain. Mereka juga selalu mengawasi naik turunnya emosi mereka setiap harinya.

4. Senang Membaca

Banyak orang sukses dunia begitu senang membaca salah satunya, Bill Gates. Tidak hanya Bill Gates saja, bahkan Warren Buffett rela menghabiskan waktunya sebanyak 80 persen hanya untuk membaca.

Sementara bos Facebook, Mark Zuckerberg mewajibkan dirinya untuk membaca satu buku setidaknya dalam waktu dua minggu sejak 2015.

Elon Musk ternyata juga melakukan hal yang sama. Bahkan, ia dapat membangun sebuah roket berkat membaca. Untuk itu, jika Anda ingin sukses, maka mulailah membaca apa yang Anda sukai mulai hari ini. Setidaknya bacalah satu halaman per harinya.

 

4 dari 4 halaman

5. Selalu Komunikasi dengan Baik dan Jelas

Orang-orang sukses di dunia merupakan orang yang begitu pandai dalam berkomunikasi karena hal inilah yang menjadi kunci untuk berkomunikasi dengan rekan bisnisnya yang lain.

Bahasa tubuh orang sukses dunia juga begitu ciamik, mereka selalu berbicara lugas dan tidak berbelit-belit.

6. Selalu Konsisten pada Kegiatan yang Ada

Orang-orang sukses selalu memiliki kegiatan dan ritual yang pasti mereka lakukan setiap harinya, baik itu pagi hari atau bahkan sore hari. Salah satunya, John Paul DeJoria, Cofounder dari Patron tequila dan produk rambut Paul Mitchell.

Mereka selalu memulai harinya dengan berdiam diri selama lima menit. Tidak hanya itu saja, bahkan Arianna Huffington, Cofounder dan Editor dari The Huffington Post selalu membaca buku serius setiap malamnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini