Promo Avengers: Endgame Termahal dalam Sejarah Marvel

Oleh Tommy Kurnia pada 24 Apr 2019, 20:00 WIB
Brie Larson selfie bersama penggemar Avengers: Endgame

Liputan6.com, Jakarta - Marvel Cinematic Universe (MCU) tidak main-main dalam mempromosikan Avengers: Endgame. Dilaporkan, film ini adalah yang termahal dalam sejarah Marvel dari segi promosi.

Dilansir dari Screenrant, dana promosi Avengers: Endgame mencapai USD 200 juta atau Rp 2,8 triliun (USD 1 = RP 14.123). Anggaran itu USD 50 juta (Rp 706 miliar) lebih mahal ketimbang promosi Avengers: Infinity War.

Pihak penggemar sendiri menyebut Marvel tak perlu lagi mempromosikan Avengers: Endgame karena filmnya sudah populer. Tetapi, Marvel dan Disney tetap jor-joran dan hasilnya film itu diprediksi memecahkan rekor box office.

Total ongkos film Avengers: Infinity War dan Endgame ditaksir mencapai USD 1 miliar (Rp 14,1 triliun). Itu sudah termasuk biaya promosi.

Pada pembukaan pekan ini, Avengers: Endgame sudah menjual lebih dari USD 120 juta (Rp 1,6 triliun). Sementara, Hollywood Reporter melaporkan film ini berhasil memecahkan penjualan presale di China.

Penjualan pembukaan di China baru saja menembus USD 90 juta (Rp 1,2 triliun). Rekor itu melewati capaian film lokal Monster Hunt 2 dan Avengers: Infinity War.

2 of 3

Promosi di Seoul, Bintang Avengers: Endgame Dapat Lightstick ala Artis Korea

Brie Larson dalam acara jumpa penggemar Avengers: Endgame di Seoul, Korea Selatan (AP Photo/Ahn Young-joon)
Brie Larson dalam acara jumpa penggemar Avengers: Endgame di Seoul, Korea Selatan (AP Photo/Ahn Young-joon)

Antusiasme yang diberikan dunia untuk film Avengers: Endgame kian besar besar. Mulai dari tiket presale yang mengalahkan rekor Star Wars: The Last Jedi dengan angka menakjubkan, yaitu USD 257 juta atau sekitar 3 triliun rupiah hanya dalam waktu enam jam.

Antusiasme yang tinggi juga ditunjukan oleh para penggemar di Korea Selatan.

Pada Senin, 15 April 2019, para bintang Avengers: Endgame menghadiri fan event di Jangchunje Gymnasium di Seoul. Robert Downey Jr, Brie Larson, dan Jeremy Renner hadir bersama sutradara Avengers: End Game yaitu Anthony - Joe Russo serta bos Marvel Studios, Kevin Feige.

Fan Event ini adalah salah satu dari rangkaian Press Junket Avengers: Endgame di Korea Selatan yang dimulai dari tanggal 14 April. Antusiasme luar biasa yang diberikan fans di Korea Selatan membuat para bintang Avengers takjub.

"Ini gila sekali." Robert Downey Jr mengungkapkan kekagumannya, seperti terlihat dalam video yang diunggah di kanal YouTube media Korea News Inside. 

3 of 3

Brie Larson Suka Makanan Korea

Cantiknya Brie Larson di Red Carpet Captain Marvel
Aktris Brie Larson berpose saat menghadiri pemutaran perdana film "Captain Marvel" di Hollywood, California, AS (4/3). Brie Larson tampil cantik mengenakan gaun emas bertabur bintang-bintang. (AFP Photo/Amy Sussman)

Para Avengers menjawab pertanyaan yang diberikan oleh para fans. Brie Larson mendapatkan pertanyaan tentang apa saja yang sudah ia lakukan selama berada di Korea.

“Street food!” jawab Larson dengan antusias. “Saya makan terus di sini!”

Salah satu fans beruntung mendapatkan ucapan selamat ulang tahun dari para pemain Avengers. Bahkan Jeremy Renner datang menghampirinya. “Selamat Ulang Tahun Jihoo!” diiringi teriakan para fans.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by