Sukses

Mau Uang Aman saat Long Weekend? Lakukan 5 Hal Ini

Lakukan beberapa hal ini agar uang aman selama long weekend.

Liputan6.com, Jakarta - Peringatan Wafat Isa Almasih yang jatuh pada hari Jumat (19/4/2019) membuat libur akhir pekan minggu ini menjadi lebih panjang dari biasanya (long weekend).

Ini saat yang tepat bagi setiap orang untuk berlibur. Namun tetap perhatikan selalu jumlah pengeluaran jika tak ingin usai liburan dompet Anda menangis.

Untuk ini, berikut ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk menjaga uang tetap aman semasa liburan panjang. Mau tahu apa sajakah itu? Penasaran?

Dilansir dari laman Stuff, berikut beberapa tips untuk menjaga uang Anda aman selama libur panjang:

1. Sesuaikan Destinasi dengan Bujet

Jangan terlalu muluk-muluk untuk memilih destinasi berlibur Anda. Sesuaikan destinasi dengan uang yang Anda miliki. Jangan berpikir berlibur harus ditempat yang mahal, banyak tempat wisata yang murah namun tetap menawan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Jangan Malu untuk Gunakan Voucher Diskon yang Anda Miliki

Jika saat liburan Anda memiliki voucher potongan harga atau bahkan promo yang banyak, maka jangan ragu untuk menggunakan vocher tersebut. Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi tempat-tempat yang menawarkan promo menarik agar uang Anda tetap terjaga.

3. Ajaklah Teman agar Irit

Jika Anda ingin berlibur keluar kota, ajaklah teman. Selain liburan menjadi menarik dan tidak sepi, Anda juga dapat membagi jumlah pengeluaran akomodasi dan transportasi agar lebih irit. Jangan ragu untuk mengajak teman Anda untuk patungan. Dengan ini, liburan Anda mengasyikkan dan uang didompet menjadi aman.

 

3 dari 3 halaman

4. Gunakan Transportasi Umum

Jika Anda berlibur namun tidak membawa kendaraan pribadi maka gunakanlah kendaraan umum dibanding taksi konvensional atau online. Ini akan jauh lebih menghemat pengeluaran Anda semasa liburan. Namun, jika lokasi yang akan Anda tuju tidak terlalu jauh dari penginapan maka cobalah berjalan kaki, selain hemat Anda juga akan sehat.

5. Cari Makan dan Minuman Spesial Namun Murah

Jika Anda berlibur ke luar kota, maka cobalah cari makanan khas dari kota tersebut. Ingatlah untuk selalu mencari yang termurah namun tetap enak. Untuk itu, Anda dapat melakukan survei terlebih dahulu melalui internet atau bahkan menanyakan pada penduduk setempat sebelum Anda pergi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.