Begini Cara Tiap Zodiak Menyikapi Kegagalan, Anda yang Mana?

Oleh Athika Rahma pada 20 Apr 2019, 18:00 WIB
Begini Cara Tiap Zodiak Menyikapi Kegagalan, Anda Yang Mana?

Liputan6.com, Jakarta - Kegagalan adalah bagian dari hidup. Ya, kita semua pasti pernah mengalami kegagalan. Suka atau tidak, kegagalan adalah proses dalam hidup. Terkadang, kita juga sering menyalahkan diri kita saat kegagalan itu datang. Padahal, banyak sekali faktor mengapa kegagalan tersebut terjadi.

Tiap zodiak punya cara tersendiri dalam menghadapi kegagalan mereka. Rata-rata memang sesuai dengan sifat yang dimiliki oleh tiap-tiap zodiak.

Namun secara keseluruhan, mereka berusaha bangkit untuk bisa menjadikan kegagalan tersebut sebagai keberhasilan. Dilansir dari Your Tango, berikut cara zodiak menghadapi kegagalan yang mereka alami.

1. Aries (21 Maret - 19 April)

Saat gagal, Aries akan sangat kecewa. Mengingat Aries dikenal karena sifat ambisiusnya, Aries kehilangan banyak semangat saat mereka gagal.

Namun secara cepat, Aries mampu bangkit kembali untuk bisa meraih impian mereka. Karena itulah cara Aries mengembalikan semangatnya: berusaha menerima kenyataan dan optimis kembali.

2. Taurus (20 April - 20 Mei)

Zodiak ini cenderung kapok atau enggan mencoba lagi saat ia mendapatkan kegagalan. Mereka mudah menyerah saat gagal. Mereka merasa tidak punya kemampuan apa-apa saat gagal.

Tetapi, mereka punya banyak cadangan ide di dalam kepalanya, sehingga mereka bisa dengan mudah untuk menghadapi kegagalannya.

2 of 4

3. Gemini (21 Mei - 20 Juni)

Begini Cara Tiap Zodiak Menyikapi Kegagalan, Anda Yang Mana?
Begini Cara Tiap Zodiak Menyikapi Kegagalan, Anda Yang Mana? (sumber. Huffingtonpost.co.uk)

Bagi Gemini, kegagalan membuatnya semakin menyedihkan. Mereka bisa jadi enggan keluar rumah hanya karena kegagalan yang mereka alami.

Gemini cenderung susah untuk menghilangkan rasa malu saat menyikapi kegagalan. Gemini perlu dorongan yang lebih kuat dalam menghadapi kegagalannya.

4. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

Dalam kegagalan, Cancer akan sangat logis menganalisisnya. Mereka adalah orang yang disiplin dan pintar, sehingga setelah gagal, mereka langsung mengevaluasinya dan menyusun kembali strategi agar tidak jatuh kembali.

5. Leo (23 Juli - 22 Agustus)

Orang dengan zodiak Leo akan sulit menerima kenyataan bahwa mereka gagal. Karena terbiasa menghadapi kemenangan, mereka pasti akan mengatakan bahwa mereka sudah berjuang sekuat mungkin. Leo adalah zodiak yang bersikeras bahwa ada sesuatu yang salah, bahkan saat ia gagal.

6. Virgo (23 Agustus - 22 September)

Virgo cenderung menyembunyikan kegagalan, bahkan berbohong atas itu. Mereka takut ditolak masyarakat karena kegagalan mereka. Virgo tidak ingin gagal, dan dalam bayangannya ia tidak pernah gagal.

3 of 4

7. Libra (23 September - 22 Oktober)

Begini Cara Tiap Zodiak Menyikapi Kegagalan, Anda Yang Mana?
Begini Cara Tiap Zodiak Menyikapi Kegagalan, Anda Yang Mana?

Dalam hubungannya dengan orang lain, Libra adalah orang yang tidak peduli apabila orang lain mengalami kegagalan. Mereka juga dengan mudah bisa menggagalkan orang lain.

Asalkan mereka bisa menjaga martabat mereka, mereka tidak akan menganggap diri mereka seseorang yang gagal.

8. Scorpio (23 Oktober - 21 November)

Scorpio akan membantah kegagalannya, bagaimanapun caranya. Bagi Scorpio, jika mereka gagal, mereka bukanlah Scorpio. Dan Scorpio akan berkata bahwa ada sesuatu mengapa ia gagal.

9. Sagitarius (22 November - 21 Desember)

Orang dengan zodiak Sagitarius akan menyalahkan orang lain saat mereka gagal. Itu adalah cara mereka untuk bisa sembunyi dari kegagalan yang mereka alami. Mereka berpikir, bahwa kegagalan yang ada tentu didalamnya ada campur tangan faktor lain.

4 of 4

10. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

Begini Cara Tiap Zodiak Menyikapi Kegagalan, Anda Yang Mana?
Begini Cara Tiap Zodiak Menyikapi Kegagalan, Anda Yang Mana?.(Guradian.com)

Seorang Capricorn akan mengakui kegagalannya dengan anggun. Walaupun itu menyakitkan, setidaknya kegagalan inilah yang membuat mereka menjadi lebih mengerti apa yang harus mereka perbaiki. Mereka melihatnya sebagai suatu sisi yang baru.

11. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

Aquarius masih belum mengerti arti kegagalan yang sesungguhnya. Yang ada di benaknya hanyalah kenapa mereka bisa gagal, dan ia tidak percaya atas semua kegagalan itu. Mereka sangat membenci kegagalan.

12. Pisces (19 Februari - 10 Maret)

Saat gagal, Pisces lebih suka mengintrospeksi diri sendiri dan mengasihani diri sendiri, karena dalam proses untuk meraih impian, Pisces selalu takut untuk mengasihani dirinya sendiri.

Mereka takut karena pemikiran mereka sendiri terkait dengan kegagalan. Sehingga saat mereka gagal, mereka akan mengasihani diri mereka.

Lanjutkan Membaca ↓