Sukses

Perkuat Keuangan dan Proyek Meikarta, RUPST Lippo Cikarang Setujui Right Issue

Hasil RUPST PT Lippo Cikarang Tbk juga memutuskan tidak membagikan dividen 2018.

Liputan6.com, Jakarta - PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) mengumumkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang dilaksanakan Kamis, 18 April 2019.

Dalam rapat tersebut para pemegang saham telah menyetujui pelaksanaan rights issue atau penawaran umum terbatas (PUT) perusahaan.

Dana dari rights issue akan digunakan untuk memperkuat neraca keuangan perusahaan dan pendanaan proyek Meikarta.

Para pemegang saham atau kuasanya yang memiliki kurang lebih 486.483.297 saham yang mewakili 69,897 persen dari saham LPCK dengan hak suara yang sah telah menghadiri RUPST. 

Presiden Direktur  PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK), Simon Subiyanto menyatakan, secara umum, pencapaian kinerja Perusahaan pada 2018 meningkat secara signifikan dibandingkan dengan 2017. 

Sebagian besar peningkatan tersebut, kata dia, disebabkan oleh penjualan tanah komersial dan ruko yang naik secara signifikan. 

"Sepanjang 2018, perusahaan mencatat pendapatan operasional sebesar Rp 2,21 triliun, naik 47 persen dibandingkan dengan 2017," kata dia, di Jakarta, Kamis (18/4/2019).

Dengan mempertimbangkan rencana rights issue dan keberlanjutan pembangunan proyek Meikarta, para pemegang saham telah menyetujui tidak ada pembagian dividen dari laba bersih yang telah dikurangi pajak untuk tahun buku 2018. 

Para pemegang saham menyetujui usulan rights issue senilai USD 200 juta , yang merupakan bagian dari program pendanaan LPCK yang telah diummnkan pada 12 Maret 2019. 

Setelah persetujuan pemegang saham dalam RUPST, Right Issue ini akan dilaksanakan setelah pernyataan pendaftaran telah dinyatakan efektif oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Right Issue ini diharapkan selesai pada kuartal III 2019. 

 

 

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

 

Reporter: Wilfridus Setu Embu

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Direksi dan Komisaris

LPCK juga mengumumkan susunan anggota Dewan Komisaris dan Direksi sebagai berikut: 

Dewan Komisaris : 

Presiden Komisaris: Theo L. Sambuaga

Komisaris Independen: Sugiono Djauhali

Komisaris Independen: Didik Junaedi Rachbini 

Komisaris Independen: Hadi Cahyadi Komisaris: Ali Said 

Dewan Direksi : 

Presiden Direktur: Sie Subiyanto 

Direktur: Hong Kah Jin 

Direktur: Ju Kian Salim 

Direktur: Alexander Yasa 

Direktur: Lora Oktaviani 

Direktur Independen: Sony 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.