Sukses

OSO Prediksi Jokowi Raih Kemenangan Minimal 60 Persen

Ketua DPD Oesman Sapta Odang menilai masyarakat juga dapat melihat apa yang dilakukan Jokowi selama menjabat sebagai Presiden Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang atau yang akrab disapa OSO memprediksi Calon Presiden (Capres) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) bisa mencapai kemenangan dalam proses Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 dengan angka minimal 60 persen.

Pernyataan itu dilontarkan dia sehabis menyumbangkan hak pilih tak jauh dari kediamannya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 006, Jalan Karang Asem II, RW 02, Kelurahan Kuningan Timur, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.

"Saya prediksi paling sedikit 60 persen untuk 01. Mungkin lebih, tapi Wallahualam," ujar dia, Rabu (17/4/2019).

Namun begitu, dia belum bisa berandai-andai berapa kemenangan Jokowi di tempatnya mencoblos. "Mudah-mudahan 01 lebih banyak di sini," harap dia.

Secara pertimbangan, Wakil Ketua MPR ini menyatakan, banyak warga yang menjatuhkan pilihannya kepada Jokowi lantaran apa yang telah dilakukannya selama lima tahun terakhir  menjabat sebagai orang nomor satu RI.

"Karena prediksi banyak sekali contoh-contoh yang dilakukan 01 ini yang membawa segar kepada masyarakat, dan enggak bisa dipengaruhi masyarakat. Akhirnya masyarakat bisa membuktikan, pilihannya secara tulus dan ikhlas berdasarkan hati nurani," tutur dia.

Oesman Sapta Odang pun optimistis, warna putih yang kerap diidentikan dengan pasangan Capres-Cawapres 01 bisa mewakili kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin. "Bukan hanya (memutihkan) TPS. Siap memutihkan hatinya untuk memilih 01," tegasnya.

 

 

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Empat Pejabat Negara Gunakan Hak Pilih di TPS 01 Widya Chandra Jakarta

Sebelumnya, empat pejabat negara akan menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01, Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan.

Keempat pejabat tersebut yaitu Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Ketua Mahkmah Agung M Hatta Ali, Ketua BPK Moermahadi Soerja Djanegara dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

"Yang mencoblos di sini ada Ketua MA, Ketua BPK, Mensesneg, Menteri PUPR dan Menteri Perhubungan," ujar ‎Ketua RT 007, Budi Satrio di Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Rabu, 17 April 2019.

Menurut Budi, jumlah pemilih tetap yang terdaftar di TPS ini mencapai 205 pemegang hak suara. Sedangkan para pejabat negara tersebut masuk dalam daftar pemilih tambahan.

"Yang pemilih tambahan di sini sebanyak 57 pemilih. Mereka menggunakan formulir A5," tandas dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.