Sukses

Menko Luhut: Pilpres Damai Jadi Sinyal ke Internasional bahwa Indonesia Aman

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan brsyukur bahwa proses pencoblosan hari ini bisa berjalan aman dan lancar.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan baru saja menunaikan tanggung jawab sebagai warga negara Indonesia dengan ikut mencoblos pada pemilu 2019 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 005 di Jalan Denpasar II, Kuningan Timur, Jakarta Selatan.

Dia bersyukur, proses pencoblosan hari ini bisa berjalan aman dan lancar. "Semua sih alhamdulillah baik-baik ya. Saya kira kita dewasa berdemokrasi. Tidak ada pikiran kecurangan," ungkap dia, Rabu (17/4/2019).

Kelancaran penyelenggaraan pesta demokrasi ini disebutnya akan menunjukkan kepada dunia internasional bahwa orang Indonesia memiliki budaya tertib. Tak lupa, ia pun berpesan kepada generasi muda bangsa untuk terus menjaga kelancaran proses pemilihan ini.

"Biarlah kalian terutama yang muda-muda untuk ke depan ini, supaya memilih pemimpin itu dengan damai, dengan nuraninya," imbuh dia.

Sebab, ia menyatakan, kecurangan dalam proses pilpres itu tiada gunanya. "Kita harus berpikir positif, oh ini untuk kepentingan nasional. Lalu juga jangan ribut lah," ucapnya.

"Tapi sampai pagi tadi, subuh, semua tertib, tidak ada yang aneh-aneh. Itu yang kita harapin," dia menambahkan.

Merujuk pada kondisi tersebut, Luhut pun menganggap antusiasme warga dalam melaksanakan pesta demokrasi pada tahun ini terkesan lebih meriah dibanding Pemilu pada edisi sebelumnya.

"Saya dengar tadi semua antre di mana-mana. Unbelieveble, hampir sulit dibayangkan bahwa yang hadir seperti ini. Yang saya ingat tahun 2014, di sini tidak seramai seperti sekarang ini," pungkas dia.

 

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Usai Nyoblos, Menteri Rini Jalan-Jalan ke Mal Nikmati Diskon

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengaku akan mengunjungi salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta (mall) usai melakukan pencoblosan di TPS 11, Komplek Taman Patra, Jakarta Selatan.

Dia menjelaskan, momen pencoblosan sekaligus dinikmati sebagai ajang berkumpul dengan keluarga.

"Tadi pagi sebelum nyoblos, saya nyopi dulu. Rileks-rileks. Habis ini mau jalan-jalan ditraktir sama anak-anak," ujarnya Rabu (17/4/2019). 

Dia melanjutkan, dirinya bersama anak-anak tidak sabar menikmati banyak diskon karena telah melakukan pencoblosan.

"Iya, mau lihat banyak diskon. Sekali-kali lah ke mall. Tadi baru lihat-lihat mau beli sayur juga," terangnya.

Adapun pada hari ini, kedatang Menteri Rini di TPS 11 ditemani kedua putra dan putrinya yaitu Yodhananta Soewandi serta Nindia Sutrepti Soemarno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini