Sukses

Konsumsi Listrik Turun saat Pilpres 2019

untuk beban puncak wilayah Jakarta saat masa Pemilu, untuk siang sebesar 4.700 MW dan malam hari 4.300 MW.

Liputan6.com, Jakarta - Konsumsi listrik mengalami penurunan saat Pemilihan Umum (Pemilu) serentak pada Rabu, (17/4/2019). Hal ini disebabkan diliburkannya kegiatan bisnis dan industri pada momen tersebut.

General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya, M Ikhsan Asaad mengatakan, pada 17 April 2019, beban listrik Jawa Bali diproyeksikan mengalami penurunan menjadi sebesar 15.571 Megawatt (MW) untuk beban puncak siang hari dan sebesar 22.895 MW untuk beban puncak malam hari.

"Beban konsumsi mengalami penurunan sekitar 12 persen-29 persen," kata Ikhsan, saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Rabu (17/4/2019).

Ikhsan menambahkan, untuk beban puncak wilayah Jakarta saat masa Pemilu, untuk siang sebesar 4.700 MW dan malam hari 4.300 MW, sementara dalam kondisi normal beban puncak siang 5.100 MW dan malam 4700 MW.

" Beban puncak listrik Jakarta, juga mengalami penurunan," tuturnya.

Menurut Ikhsan, penurunan konsumsi listrik saat Pemilu disebabkan diliburkannya kegiatan bisnis dan industri, sebab para pekerjanya melangsungkan Pemilihan Calon Presiden Dan Wakil Presiden serta legislatif.

"Karena libur di bisnis industri jadi beban turun ini secara Beban Listrik Jawa Bali," tandasnya.

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Usai Nyoblos, Menteri Rini Jalan-Jalan ke Mal Nikmati Diskon

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengaku akan mengunjungi salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta (mall) usai melakukan pencoblosan di TPS 11, Komplek Taman Patra, Jakarta Selatan.

Dia menjelaskan, momen pencoblosan sekaligus dinikmati sebagai ajang berkumpul dengan keluarga.

"Tadi pagi sebelum nyoblos, saya nyopi dulu. Rileks-rileks. Habis ini mau jalan-jalan ditraktir sama anak-anak," ujarnya Rabu (17/4/2019). 

Dia melanjutkan, dirinya bersama anak-anak tidak sabar menikmati banyak diskon karena telah melakukan pencoblosan.

"Iya, mau lihat banyak diskon. Sekali-kali lah ke mall. Tadi baru lihat-lihat mau beli sayur juga," terangnya.

Adapun pada hari ini, kedatang Menteri Rini di TPS 11 ditemani kedua putra dan putrinya yaitu Yodhananta Soewandi serta Nindia Sutrepti Soemarno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.