Sukses

Usai Nyoblos, Menteri Rini Jalan-Jalan ke Mal Nikmati Diskon

Menteri BUMN Rini Soemarno menggunakan hal pilihnya di Tempat pemungutan suara (TPS) 11 Komplek Taman Patra, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengaku akan mengunjungi salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta (mall) usai melakukan pencoblosan di TPS 11, Komplek Taman Patra, Jakarta Selatan.

Dia menjelaskan, momen pencoblosan sekaligus dinikmati sebagai ajang berkumpul dengan keluarga.

"Tadi pagi sebelum nyoblos, saya nyopi dulu. Rileks-rileks. Habis ini mau jalan-jalan ditraktir sama anak-anak," ujarnya Rabu (17/4/2019).

Dia melanjutkan, dirinya bersama anak-anak tidak sabar menikmati banyak diskon karena telah melakukan pencoblosan.

"Iya, mau lihat banyak diskon. Sekali-kali lah ke mall. Tadi baru lihat-lihat mau beli sayur juga," terangnya.

Adapun pada hari ini, kedatang Menteri Rini di TPS 11 ditemani kedua putra dan putrinya yaitu Yodhananta Soewandi serta Nindia Sutrepti Soemarno.

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Nyoblos? Yuk Kunjungi 250 Gerai yang Beri Diskon hingga 50 Persen

Hari ini menjadi puncak pesta demokrasi di Indonesia. Terdapat 192 juta pemilih yang tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) akan menyumbangkan suaranya dan menentukan nasib pemimpin Indonesia untuk 5 tahun ke depan.

Bukan hanya menjadi puncak pesta demokrasi saja, namun 17 April 2019 juga akan menjadi pesta diskon karena lebih dari 250 merchant dan gerai ternama di seluruh kota di Indonesia menawarkan promosi serta diskon yang menarik.

Ratusan diskon menarik ini merupakan wujud kerja sama antara pihak swasta yang diinisiasi oleh Sofjan Wanandi, salah satu tokoh pengusaha terkenal Indonesia dan didukung oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) serta jaringan 107 Radio Peduli Pemilu. Program ini pun dikenal dengan sebutan #KlingkingFun. 

Konsumen yang merupakan warga pemilih yang telah mencoblos dan dapat menunjukkan jari yang telah dicelup tinta akan mendapatkan diskon menarik di hari ini. Diskon yang diberikan setiap gerai berbeda-beda, dan bisa mencapai 50 persen.

Meskipun bernama Klingking Fun namun menurut Wakil Ketua Umum Apindo (Asosiasi Pengusaha Indonesia), Shinta W Kamdani menjelaskan, masyarakat dapat menunjukkan jari apapun yang telah tercelup tinta untuk memperoleh diskon tersebut.

Program ini pun menyasar 192 juta warga pemilih di Indonesia. Diharapkan dengan adanya diskon ini, tingkat partisipasi pemilih bisa mencapai 80 persen.

Sementara, KPU sendiri menargetkan tingkat partisipasi Pemilu 2019 mencapai 77,5 persen.

3 dari 3 halaman

Tenant yang Sediakan Diskon

Selain untuk meningkatkan jumlah pemilih, program ini juga bertujuan untuk menciptakan suasana pemilu menjadi lebih ceria dan betul-betul terasa seperti sebuah pesta perayaan.

"Kami merasa dari dunia usaha perlu melakukan sesuatu bahwa ini bukan situasi menakutkan, tapi harus jada suasana yang gembira bagi masyarakat," ujarnya di Jakarta, Senin (15/4/2019).

Tidak hanya gerai offline, beberapa e-commerce juga menawarkan promo yang sama. Sebanyak 250 merek dan jaringan retail ternama, mulai darl toko online, fashion, makanan-minuman, sinema, dan banyak lainnya.

Beberapa di antaranya adalah Wacoal, JOCKEY, le coq sportif, THE EXECUTIVE, Tirajeans, Wrangler, DELAMIBRANDS, EMBA CLASSIC, HENDRY ADAMS, JOBB, COCONUT ISLAND, novel.mice, Used JEANS, SEIBU, Galeries Lafayette, EMBA JEANS, ALUN ALUN INDONESIA, COLORBOX, et cetera, EMBA LADIES, Jack Nicklaus, Byford, morphidae, fladeo shoes, MOKKA COFFE CABANA, GYU JIN TEPPAN, SOGO, PISH & POSH CAFE, PISH & POSH, GOLDEN TRULY, Lee dan tokopedia.

Selain itu juga VIPBRANDS GALLERY, Kinokuniya, LeeVierra Kids, LeeVierra, LGS Casual & Jeans, HAMMER, EZPRESSO, WOOD, Neowave, Twist Kids, NAIL, JOHNWIN, JOHNY ANDREAN, JOHNY ANDREAN School & Training, BreadTalk, Salt n Pepper, MAP Mitra Adiperkasa, UNIONWELL, MUSLIMMARKET, SUQMA, mama malaka dan masih banyak lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini