Sudah Nyoblos? Yuk Kunjungi 250 Gerai yang Beri Diskon hingga 50 Persen

Oleh Ayu Lestari Wahyu Puranidhi pada 17 Apr 2019, 09:00 WIB
Klingking Fun

Liputan6.com, Jakarta - Hari ini menjadi puncak pesta demokrasi di Indonesia. Terdapat 192 juta pemilih yang tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) akan menyumbangkan suaranya dan menentukan nasib pemimpin Indonesia untuk 5 tahun ke depan.

Bukan hanya menjadi puncak pesta demokrasi saja, namun 17 April 2019 juga akan menjadi pesta diskon karena lebih dari 250 merchant dan gerai ternama di seluruh kota di Indonesia menawarkan promosi serta diskon yang menarik.

Ratusan diskon menarik ini merupakan wujud kerja sama antara pihak swasta yang diinisiasi oleh Sofjan Wanandi, salah satu tokoh pengusaha terkenal Indonesia dan didukung oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) serta jaringan 107 Radio Peduli Pemilu. Program ini pun dikenal dengan sebutan #KlingkingFun.

Konsumen yang merupakan warga pemilih yang telah mencoblos dan dapat menunjukkan jari yang telah dicelup tinta akan mendapatkan diskon menarik di hari ini. Diskon yang diberikan setiap gerai berbeda-beda, dan bisa mencapai 50 persen.

Meskipun bernama Klingking Fun namun menurut Wakil Ketua Umum Apindo (Asosiasi Pengusaha Indonesia), Shinta W Kamdani menjelaskan, masyarakat dapat menunjukkan jari apapun yang telah tercelup tinta untuk memperoleh diskon tersebut.

Program ini pun menyasar 192 juta warga pemilih di Indonesia. Diharapkan dengan adanya diskon ini, tingkat partisipasi pemilih bisa mencapai 80 persen.

Sementara, KPU sendiri menargetkan tingkat partisipasi Pemilu 2019 mencapai 77,5 persen.

2 of 3

Tenant yang Sediakan Diskon

Klingking Fun 2019
Ada pesta diskon spesial untuk masyarakat yang menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019.

Selain untuk meningkatkan jumlah pemilih, program ini juga bertujuan untuk menciptakan suasana pemilu menjadi lebih ceria dan betul-betul terasa seperti sebuah pesta perayaan.

"Kami merasa dari dunia usaha perlu melakukan sesuatu bahwa ini bukan situasi menakutkan, tapi harus jada suasana yang gembira bagi masyarakat," ujarnya di Jakarta, Senin (15/4/2019).

Tidak hanya gerai offline, beberapa e-commerce juga menawarkan promo yang sama. Sebanyak 250 merek dan jaringan retail ternama, mulai darl toko online, fashion, makanan-minuman, sinema, dan banyak lainnya.

Beberapa di antaranya adalah Wacoal, JOCKEY, le coq sportif, THE EXECUTIVE, Tirajeans, Wrangler, DELAMIBRANDS, EMBA CLASSIC, HENDRY ADAMS, JOBB, COCONUT ISLAND, novel.mice, Used JEANS, SEIBU, Galeries Lafayette, EMBA JEANS, ALUN ALUN INDONESIA, COLORBOX, et cetera, EMBA LADIES, Jack Nicklaus, Byford, morphidae, fladeo shoes, MOKKA COFFE CABANA, GYU JIN TEPPAN, SOGO, PISH & POSH CAFE, PISH & POSH, GOLDEN TRULY, Lee dan tokopedia.

Selain itu juga VIPBRANDS GALLERY, Kinokuniya, LeeVierra Kids, LeeVierra, LGS Casual & Jeans, HAMMER, EZPRESSO, WOOD, Neowave, Twist Kids, NAIL, JOHNWIN, JOHNY ANDREAN, JOHNY ANDREAN School & Training, BreadTalk, Salt n Pepper, MAP Mitra Adiperkasa, UNIONWELL, MUSLIMMARKET, SUQMA, mama malaka dan masih banyak lagi.

 

3 of 3

Bisa Online dan Offline

Simulasi Pemilu 2019
Warga memasukkan jarinya ke dalam botol berisi tinta saat simulasi pemungutan dan pencoblosan surat suara Pemilu 2019 di Taman Suropati, Jakarta, Rabu (10/4). Simulasi dilakukan untuk meminimalisir kesalahan dan kekurangan saat pencoblosan pemilu pada 17 April nanti. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Adapun tata cara untuk mendapatkan diskon pun sama, untuk online maupun offline. Untuk jaringan online, nantinya akan ada arahan untuk mengunggah foto jari yang sudah tercelup tinta untuk memperoleh diskon menarik. Ini juga berlaku di beberapa bioskop yang ikut program tersebut.

Sementara itu, besaran diskon di tiap gerai berbeda-beda. Diskon yang ditawarkan cukup menarik bahkan bisa mencapai 50 persen.

Program Klingking Fun ini bekerja sama dengan jaringan 107 radio se-Indonesia. Selain mempromosikan program, Klingking Fun juga dselenggarakan untuk mengajak semua masyarakat agar mencoblos ke TPS dan berpartisipasi menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019. Hal ini juga bertujuan untuk menekan angka golput pada Pemilu 2019.

Lanjutkan Membaca ↓