Sukses

Beri Kuliah Umum di Cornell University AS, Sri Mulyani Naik Pesawat kelas Ekonomi

Kesederhanaan selalu ditampilkan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Liputan6.com, Jakarta - Kesederhanaan selalu ditampilkan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Tak terkecuali dalam memilih sarana transportasi saat bepergian ke luar negeri.

Saat akan memberikan kuliah umum di Cornell University Amerika Serikat (AS) beberapa waktu lalu, Sri Mulyani memilih untuk menggunakan pesawat kelas ekonomi.

Dikutip dari unggahan Nufransa Wira Sakti, Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan, Minggu (14/4/2019), Sri Mulyani tengah duduk di kabin pesawat kelas ekonomi sambil membaca.

Diketahui Sri Mulyani sedang menyiapkan seminar dengan topik Industry 4.0 and Human Capital Development.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Unggahan Nufransa

dalam unggahan tersebut, Nufransa menulis bahwa Menteri Keuangan Sri Mullyani selalu melakukan pengecekan terhadap berbagai kesiapan. Berikut unggahan tersebut:

"Dalam setiap kegiatan, sudah menjadi kebiasaan Menkeu Sri Mulyani Indrawati untuk melakukan pengecekan terhadap berbagai kesiapannya, termasuk bila ada speech/pidato/kuliah/seminar yang harus beliau sampaikan.

Yang selalu menjadi perhatian beliau adalah agar dalam setiap hal yang disampaikan selalu connect dengan para audience/hadirin. Ini tentu saja perlu disiapkan dengan matang, karena walaupun acaranya bersifat nasional atau internasional, berbagai data dan informasi lokal juga harus ditampilkan.

Hari Rabu 10 April 2019, Menkeu SMI memberikan kuliah di Cornell University dengan topik “Industry 4.0 and Human Capital Development". Dalam perjalanan pesawat dari New York menuju Syracuse, beliau sempat memeriksa ulang dan melakukan finalisasi bahan yang akan disampaikan dalam kuliah umum tersebut. Adalah hal yang biasa bagi Tim Kementerian Keuangan menerima perubahan pada menit-menit terakhir dari finalisasi akhir yang beliau berikan.

Hasilnya? Para mahasiswa yang hadir banyak yang antusias untuk mendengarkan dan bertanya baik selama kuliah umum maupun setelah selesai. Pernyataan luar biasa disampaikan oleh faculty member yang menjadi koordinator acara tersebut. Mereka menyampaikan kepada kami bahwa yang disampaikan oleh Menkeu SMI yang luar biasa dan memperlihatkan pengalaman beliau yang andal secara teori dan praktek. Disampaikan juga bahwa sangat jarang seorang pembicara di Cornell University yang menyampaikan suatu pengambilan kebijakan berdasarkan pertimbangan praktis, akademik dan juga politik. Suatu kebanggaan bagi kami yang mempunyai Menteri seperti beliau."

 

3 dari 3 halaman

Tanggapan Netizen

Netizen pun ramai menanggapi unggahan tersebut:

Agustini Tridasanti: "Wah....ibu di kelas Ekonomi? Kagum saya"

Rick Ibrahim: "Terimakasih untuk ibu SMI yg memberikan banyak contoh bemanfaat kpd kita semua dan rakyat banyak...."

Dian Palupi: "Luar biasa.....srikandi Indonesia... bangga..."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.