Sukses

Suka Lakukan 6 Hal Ini Saat Libur? Anda Bakal Susah Sukses

Tahukah Anda, cara menghabiskan waktu libur tersebut dapat menjadi tolak ukur kesuksesan di masa depan.

Liputan6.com, Jakarta - Bagaimana Anda menghabiskan waktu saat libur akhir pekan? Tahukah Anda, cara menghabiskan waktu libur tersebut dapat menjadi tolak ukur kesuksesan di masa depan.

Melansir laman businessinsider.com, Minggu (14/4/2019), memang kebanyakan orang bekerja selama 5-6 hari dalam sepekan demi menjadi sukses. Tapi waktu libur justru bisa menjadi pertanda kesuksesan Anda.

Anda diprediksi akan sulit menjadi sukses, jika tetap melakukan 6 hal berikut di hari libur:

1. Main ponsel

Saat libur akhir pekan sebaiknya Anda tidak sering-sering memainkan telepon seluler. Matikan juga notifikasi email kerja.

Pastikan rekan kerja di kantor paham bahwa Anda tidak akan merespons. Jangan biarkan diri Anda kecanduan teknologi jika ingin sukses.

2. Tidur sepanjang hari

Mungkin Anda merasa lelah bekerja sehingga perlu beristirahat agar pulih kembali. Atau mungkin Anda terlalu lelah sehingga malas untuk bangun.

Tapi jika Anda menghabiskan lebih banyak waktu libur untuk tidur, maka hati-hati. Bisa jadi Anda jauh dari kata sukses.

3. Diam di rumah

Banyak orang yang lupa menyenangkan dirinya sendiri saat libur. Padahal Anda bisa pergi bersama teman atau melakukan apa saja yang bisa membuat Anda senang.

Orang yang bahagia akan cenderung lebih mudah meraih kesuksesannya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Belanja berlebihan

Memiliki pendapatan sendiri memang menyenangkan. Tapi bukan berarti Anda menghabiskan setiap libur akhir pekan dengan berbelanja.

Anda memang perlu menyenangkan diri. Tapi jika Anda menjadi boros dan tak mengenal prioritas, siap-siap untuk jadi terpuruk.

5. Tetap bekerja

Penuh persiapan menyambut Senin sebagai hari kerja tentu hal yang baik. Tapi bukan berarti Anda tetap bekerja di hari libur.

Nikmati libur Anda dan lupakan pekerjaan sejenak.

 

3 dari 3 halaman

6. Bicarakan pekerjaan

Banyak orang yang merasa stres dengan pekerjaan di kantor hingga tetap membahasnya bahkan saat libur akhir pekan. Agar lebih produktif dalam bekerja, penting untuk beristirahat di akhir pekan.

Jadikanlah hari libur untuk menyegarkan pikiran dan bukan membahas soal pekerjaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.