Jokowi: Wisata Halal Indonesia No.1 Dunia

Oleh Pebrianto Eko Wicaksono pada 13 Apr 2019, 21:48 WIB
Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin saat Debat Kelima Pilpres 2019. (Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) menuturkan, pihaknya mempersiapkan sejumlah langkah untuk mengembangkan ekonomi dan keuangan syariah serta industri halal. Salah satunya dalam waktu dekat ini meluncurkan halal park.

Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi wisata halal Indonesia mendapatkan posisi pertama di dunia. Hal ini sebagai peluang untuk mengembangkan ekonomi dan keuangan syariah apalagi Indonesia memiliki penduduk muslim terbesar di dunia.

"Kita tahu Indonesia sekarang dinobatkan nomor satu untuk wisata halal,” ujar Jokowi dalam debat final, Sabtu (13/4/2019).

Ia menuturkan, Indonesia dengan penduduk muslim terbesar di dunia sehingga harus perkuat keuangan dan ekonomi syariah.

Untuk mendukung ekonomi dan keuangan syariah tersebut, pihaknya juga akan meluncurkan halal park pada pekan depan.

:Alhamdulilah membuka halal park di dekat GBK," tutur Jokowi.

Jokowi menuturkan, lewat halal park ini dapat mengenalkan produk-produk halal kepada masyarakat.

Selain itu, calon wakil presiden nomor urut 01, Ma’ruf Amin menuturkan, hasil pembangunan keuangan syariah sudah banyak dicapai. Salah satunya Indonesia memiliki produk sukuk terbesar di dunia.

Lebih lanjut ia menuturkan, ke depan pihaknya akan mendorong untuk menciptakan perbankan dan asuransi syariah terbesar di dunia.

Tak hanya itu, Ma’ruf menuturkan, pihaknya juga akan mendorong produk hala sehingga menjadi andalan global. Salah satu untuk mempercepat hal itu dengan bentuk badan pengembangan ekonomi syariah.

 

2 of 2

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓