Ma'ruf Amin: Standar Halal Indonesia Sudah Jadi Acuan Dunia

Oleh Pebrianto Eko Wicaksono pada 13 Apr 2019, 21:37 WIB
Diperbarui 13 Apr 2019, 21:37 WIB
Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin saat Debat Kelima Pilpres 2019. (Liputan6.com)
Perbesar
Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin saat Debat Kelima Pilpres 2019. (Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin menuturkan, standar halal Indonesia sudah menjadi acuan bagi negara lain. Hal ini dapat menstimulus produk halal Indonesia berkembang tidak hanya dalam negeri tapi juga luar negeri.

"Standar halal kita sudah jadi standar halal dunia, acuan untuk halal global,” ujar Ma’ruf Amin dalam debat final, Sabtu (13/4/2019).

Ma’ruf Amin menuturkan, saat ini Indonesia juga sudah mengembangkan ekonomi keuangan syariah. Salah satunya dengan membentuk komite nasional keuangan syariah (KNKS). Badan ini bahkan di bawah kepemimpinan Presiden.

"Untuk kembangkan ekonomi jadikan Indonesia sebagai Islamic Finance Center di Dunia,” kata dia

Selain itu, pihaknya juga memperkuat lembaga keuangan syariah dengan memberikan pelayanan termasuk lewat financial technology (fintech) dan melahirkan produk yang mudah diakses masyarakat.

"Produknya melahirkan lahirkan produk-produk lebih market friendly membangun sumber daya manusia yang kuat," tutur Ma’ruf.

Selain itu, Ma’ruf menuturkan, pihaknya juga akan kembangkan industri halal.Apalagi saat ini standar halal Indonesia menjadi acuan global.

 

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓