Sukses

HUT Kementerian BUMN Pecahkan 3 Rekor MURI

Acara yang diikuti oleh 45 ribu pegawai BUMN beserta keluarganya ini dimulai dengan senam sehat bersama.

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terus menggelar acara perayaan HUT ke-21. Kali ini dengan menggelar acara senam sehat di Marina Convention Center (MCC), Semarang, Jawa Tengah.

Menteri BUMN Rini M Soemarno pun turut hadir dalam acara tersebut. Termasuk para direksi dan dirut dari seluruh BUMN di seluruh Indonesia.

Acara yang diikuti oleh 45 ribu pegawai BUMN beserta keluarganya ini dimulai dengan senam sehat bersama. Selain itu di acara, turut mempromosikan aplikasi LinkAja.

LinkAja merupakan layanan teknologi finansial (fintech) besutan Telkom, BRI, BNI, Mandiri, dan BTN. LinkAja menjadi alternatif pembayaran cashless berbasis QR code yang terpercaya bagi masyarakat.

Karena mampu mengintegrasikan layanan uang digital dari 4 bank negara dan T-cash pengguna Telkomsel, operator seluler terbesar di Indonesia.

"Alhamdulillah pagi ini kita kembali dapat berkumpul di sini untuk merayakan HUT ke-21 BUMN. Apalagi Himbara sekarang punya aplikasi pembayaran nontunai bernama LinkAja," kata Menteri Rini dalam keterangannya, Sabtu (13/4/2019).

"Semuanya sudah punya LinkAja? Ayo harus punya. Tadi absensi kehadiran juga pakai LinkAjakan? Saya harap dengan hadirnya LinkAja bisa memberikan kemudahan bagi kita semua yang hadir di sini terutama masyarakat Indonesia apabila hendak berbelanja di mana pun," lanjut Menteri Rini.

 

Selain itu, Menteri Rini ingin di HUT ke-21 ini, BUMN semakin maju dan terus tumbuh dan berkembang.

Acara HUT ke-21 Kementerian BUMN turut menghadirkan tumpeng yang menjadi saksi sejarah dalam perayaan HUT ke21 BUMN. Tumpeng yang dihadirkan ini juga masuk dalam rekor MURI.

Tumpeng ini memiliki lebar sekitar 6x6 meter dan tinggi 4,13 meter yang berbentuk Candi Borobudur. Muri memberikan 3 rekor kepada Kementerian BUMN.

"Rekor pertama yaitu sajian nasi kuning terbanyak. Yaitu ada 5.821 porsi. Rekor kedua, replika Borobudur terbesar dari nasi kuning yaitu tinggi 4,13 meter lalu terakhir rekor transaksi terbanyak yaitu 35 ribu dalam waktu kurang dari 5 jam dengan QR Code," kata perwakilan MURI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini