Sukses

3 Kartu Sakti Andalan Jokowi Jika Kembali Pimpin RI

3 kartu ini jadi program andalan Jokowi-Ma'aruf.

Liputan6.com, Jakarta - Semakin mendekati pemilu 2019, para Calon Presiden dan Wakil Presiden salah satunya, Calon Presiden Pertahana Joko Widodo begitu genjar mempromosikan program kerjanya mendatang jika terpilih kembali.

Jika terpilih kembali, Jokowi akan mengeluarkan tiga kartu yang akan merubah Indonesia lebih maju dan lebih baik lagi di 5 tahun yang akan mendatang.

Sekjen DPP PDI Perjuangan Harto Kristiyanti mengatakan tiga kartu ini meningkatkan elektebilitas Jokowi-Ma'aruf.

"Elektabilitas Paslon 01 selalu unggul atas Prabowo - Sandi. Kecenderungan 01 makin kuat, seiring dengan tiga kartu utama Jokowi yang diterima dengan rasa kegembiraan oleh rakyat," ujar Hasto.

Adapun ketiga kartu tersebut antara lain:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kartu Sembako Murah

Kartu ini Jokowi gunakan karena ia melihat masih banyak rakyat Indonesia yang hingga saat ini kesulitan untuk mendapatkan sembako dengan harga yang terjangkau. Terutama bagi mereka yang berpenghasilan rendah.

 

3 dari 4 halaman

2. KIP (Kartu Indonesia Pintar) Kuliah

Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah ini menjadi program kedua Jokowi jika terpilih lagi. Meskipun sebelumnya Jokowi telah mengeluarkan kartu yang sama namun hanya untuk tingkat SD, SMP, dan SMA.

Penerima KIP Kuliah ini nantinya dapat melanjutkan pendidikan tinggi hingga ke luar negeri.

"Nanti terangkut kuliah. Kuliah itu bisa di universitas, politeknik, bisa dalam negeri, bisa di luar negeri," kata Jokowi di PLTU Cilacap Jawa Tengah, Senin (25/02/2019).

KIP Kuliah ini akan melengkapi program pendidikan beasiswa afirmasi dan bidik misi di tingkat perguruan tinggi. Kartu ini juga diharapkan dapat membantu masyarakat untuk dapat menyelesaikan kuliahnya hingga S1.

 

4 dari 4 halaman

3. Kartu Pra Kerja

Dengan kartu ini Jokowi ingin memastikan warganya untuk mempunya keterampilan kerja yang mencukupi.

Para penerima kartu ini nantinya akan dilatih dan dibina agar memiliki kemampuan yang mumpuni. Pemerintah juga akan memberikan kemampuan dan peluang kerja kepada pemilik kartu.

Mereka juga akan dilatih melalui 3.000 Balai Latihan Kerja (BLK) yang tersebar di seluruh Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini