Sukses

Warren Buffett Ingin Ajukan 1 Pertanyaan ke Kandidat Presiden AS

Bisakah para capres menjawab pertanyaan dari investor legendaris Warren Buffett?

Liputan6.com, Omaha - Miliarder sekaligus investor legendaris Warren Buffett kembali mengikuti topik politik di negaranya. Kali ini, menghadapi pemilihan presiden Amerika Serikat (AS) tahun depan, Buffett ingin mengajukan satu pertanyaan dari para kandidat presiden nanti.

"Saya ingin mendengar bagaimana tanggapan mereka pada masyarakat yang tidak mendukungnya. Saya ingin bertanya pada kandidat presiden: 'Bagaimana jika mayoritas pengikutmu justru menentangmu?'" ungkap Buffett seperti dilansir dari laman CNBC.

Warren Buffett, yang pada pilpres 2016 mendukung Hillary Clinton, mengatakan, itu merupakan satu pertanyaan yang sangat ingin ia tanyakan. Dia juga ingin mengetahui rencana para kandidat dalam menghadapi pilpres menuju White House 2020.

Sebelumnya, ia juga mempertanyakan apakah pengusaha seperti Michael Bloomberg atau mantan CEO Starbucks Howard Schultz akan menjadi kandidat presiden yang baik.

Maka pertanyaan di atas merupakan cara terbaik untuk memastikan bahwa seorang kandidat benar-benar meyakini prinsipnya.

"Itu ujian yang sesungguhnya," tandas Warren Buffett.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mendengar Pandangan Berbeda

Pernyataan dari Buffett tersebut merupakan tanggapan dari pertanyaan, apakah ia akan mempertanyakan tanggapan kandidat mengenai ekonomi atau isu lain.

Buffett menekankan, setiap kandidat biasanya mengatakan apa yang ingin didengar rakyat demi memenangkan dukungan. Namun itu jelas bukan yang diharapkan investor legendaris tersebut.

Bagi Buffett, menghargai pendapat dengan mendengarkan seseorang yang memiliki pandangan berbeda adalah hal yang positif.

Hal serupa diungkapkan miliarder Ray Dalio yang sepakat bahwa mendengarkan orang yang tidak setuju dengan Anda sebagai hal penting.

"Saya hanya ingin melihat banyak hal melalui pandangan karyawan dan membiarkan mereka menjadi mata saya. Dengan begitu, kami bisa bekerjasama menentukan mana yang benar," ungkap Dalio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Warren Buffet adalah salah satu investor yang juga masuk ke dalam jajaran miliarder dunia.

    Warren Buffett

  • Miliarder adalah seseorang yang memiliki kekayaan bersih setidaknya satu miliar (1.000.000.000 atau seribu juta) unit mata uang tertentu.

    Miliarder

  • Capres

Video Terkini