Sukses

Patut Dicoba, 7 Trik Mudah Jadi Rekan Kerja yang Baik

Berikut cara-cara mudah dapat rekan kerja.

Liputan6.com, Jakarta Bosan dan jenuh seringkali menjadi salah satu alasan seseorang berhenti dari pekerjaan yang tengah dilakoni. Sebenarnya agar dapat lebih mencintai pekerjaan dan menikmati saat berada di kantor, penting bagi Anda untuk menjadi rekan kerja yang baik di kantor.

Rekan kerja yang baik dapat menjadi teman dan tempat bercerita tentang suka duka dalam perjalanan karir. Meski Anda ingin bekerja dengan rekan yang baik, pahamilah bahwa rekan kerja Anda juga berharap serupa.

Namun tentu saja, tak ada kantor tanpa drama. Berikut 7 trik sederhana agar Anda dapat menjadi rekan kerja yang lebih baik di kantor seperti dilansir dari boldsky.com, Kamis (11/4/2019):

1. Jadi pendengar yang baik

Guna menjadi rekan kerja yang menyenangkan, cobalah menjadi pendengar yang baik. Dengarkan keluh kesah rekan kerjamu dan berikan saran sesuai kapasitasmu.

2. Tersenyum

Sudahkah Anda tersenyum hari ini di kantor? Usahakanlah untuk tersenyum dan menyapa rekan kerja lain saat Anda baru datang ke kantor. Itu dapat menebarkan auara positif bagi rekan lain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Jangan marah di kantor

Jangan pernah menunjukkan emosi terburukmu di kantor. Belajarlah mengendalikan amarah sehingga rekan kerja lain merasa nyaman bekerjasama dengan Anda.

4. Menjadi teman

Membatasi diri sebagai rekan kerja saja akan membuat Anda sulit mengenal pegawai lain di kantor. Cobalah menjadi teman dari rekan kerjamu agar bisa berbagai suka duka dalam menjalani karier.

 

3 dari 3 halaman

5. Jangan bergosip

Gosip di kantor tak pernah memiliki tujuan positif. Hindari diri Anda dari hal tersebut dan jangan melibatkan diri saat pegawai lain tengah bergosip. Itu akan menjadikan Anda sebagai rekan kerja yang netral dan tak terlibat drama di kantor.

6. Jangan berantakan

Menjadi pegawai yang bersih dan rapih akan membantu Anda membangun hubungan kerja denga pegawai lain. Usahakan untuk tidak makan minum di meja kerja apabila hingga meninggalkan sampah.

7. Bercanda secukupnya

Rekan kerja yang baik selalu memiliki sisi humor dalam dirinya. Tapi hati-hati jangan sampai Anda melontarkan humor yang berlebihan yang justru menyinggung perasaan orang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.