Sukses

Permudah Nasabah Transaksi e-Commerce, BRI Luncurkan Kartu Kredit BRI Agro

Kehadiran kartu kredit BRI Agro dapat memberikan kemudahan bagi nasabah BRI Agro untuk bertransaksi digital e-commerce dan transaksi online lainnya.

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dan PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk meluncurkan Kartu Kredit BRI Agro di BRI Innovation Center Jakarta, Rabu (10/4). Direktur Konsumer BRI, Handayani mengatakan peluncuran kartu kredit ini menjadi salah satu tanda bahwa BRI Agro sudah memasuki fase baru transaksi berbasis digital. Selain itu juga untuk memberikan kemudahan bagi nasabah BRI Agro untuk bertransaksi digital e-commerce.

"BRI sebagai induk perusahaan sangat mendukung BRI Agro untuk fokus lebih banyak lagi bertransaksi berbasis digital. Kartu kredit ini menjadi salah satu payment yang digemari dalam transaksi berbasis digital, khususnya e-commerce," ujar Handayani.

Direktur Utama BRI Agro, Agus Noor Santo mengatakan peluncuran Kartu Kredit BRI Agro bersama dengan Bank BRI merupakan salah satu produk kolaborasi BRI Group khususnya antara Bank BRI dan BRI Agroniaga.

"Adanya kartu kredit ini dapat memberikan kemudahan Nasabah BRI Agro dalam bertransaksi dan dengan berbagai promo menarik kartu kredit BRI Agro akan meningkatkan loyalitas nasabah terhadap BRI Agro," tutur Agus Noor Santo.

Dengan desain kartu khusus, Kartu Kredit BRI Agro menawarkan berbagai promo menarik di merchant pilihan yang telah bekerjasama dengan Bank BRI, fasilitas cicilan 0% hingga 24 bulan, free executive lounge dengan redeem BRI Point, fitur autopayment untuk pembayaran tagihan hingga free annual fee pada tahun pertama. Pengguna kartu kredit BRI Agro ini juga bisa mendapatkan diskon menarik di e-commerce  Traveloka, Tokopedia dan masih banyak lagi.

Nasabah dapat mengajukan Kartu Kredit ini dengan mengajukan di seluruh jaringan kantor BRI Agro yang berjumlah lebih dari 40 kantor.

Direktur Mastercard Indonesia, Tommy Singgih yang hadir dalam peluncuran Kartu Kredit BRI Agro mengapresiasi inisiatif dan inovasi yang dilakukan Bank BRI.

"Produk (Kartu Kredit BRI Agro) ini memberikan keleluasaan bagi pengguna agar bisa menggunakan transaksi digital e-commerce bukan hanya mudah, tapi juga aman dan nyaman," tutur Tommy Singgih.

Peningkatan Bisnis Kartu Kredit BRI dan Nasabah BRI Agro

Melalui peluncuran kartu kredit BRI Agro ini, Handayani berharap bisnis kartu kredit BRI meningkat di atas 30 persen atau setidaknya dapat menerbitkan 350.000 kartu kredit baru di tahun 2019. Hingga Februari 2019, BRI telah menerbitkan lebih dari 1,7 juta kartu kredit. Dan untuk BRI Agro sendiri, Handayani berharap dapat meningkatkan jumlah nasabah BRI Agro.

"Harapannya tentu menjadi bagian cross selling bagi BRI Agro untuk mengoptimalkan relationship nasabah, khususnya nasabah baru. Ketika nasabah apply kartu kredit ini diharapkan juga membuka tabungan agro. Mengajak orang untuk buka tabungan itu lebih susah dari pada buka kartu kredit. Ini salah satu cara adalah melalui kartu kredit supaya mereka buka tabungan sekaligus menarik masyarakat mengenal lebih banyak BRI Agro," tutur Handayani.

Kerja sama BRI Agro dan Bank BRI memang terus dilakukan, sebelumnya anak induk perusahaan ini meluncurkan produk layanan dan jasa keuangan digital dengan nama PINANG. Selain itu jaringan e-channel BRI Agro dengan Bank BRI juga telah terintegrasi yang memungkinkan kartu ATM BRI Agro dapat digunakan di lebih dari 22 ribu ATM BRI.

"Ke depannya Bank BRI akan terus berkolaborasi dengan anak perusahaan untuk menghadirkan one stop integrated financial solution sehingga dapat memberikan layanan dan produk keungan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia," pungkas Handayani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini