Sukses

Gandeng Anak Usaha, BRI Luncurkan Kartu Kredit BRI Agro

Sebelumnya, BRI dan BRI Agro telah bekerjasama meluncurkan produk layanan dan jasa keuangan digital Pinang (Pinjaman Tenang).

Liputan6.com, Jakarta - Guna meningkatkan bisnis kartu kredit, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) atau BRI bekerjasama dengan anak usahanya, PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga luncurkan kartu kredit BRI Agro. Peluncuran ini merupakan upaya mempermudah nasabah BRI Agro dalam bertransaksi.

Direktur Konsumer BRI Handayani menyatakan, kartu kredit menjadi produk yang diminati dalam bertransaksi secara digital. Hingga Februari 2019, BRI sudah menerbitkan lebih dari 1,7 juta kartu kredit.

"Dengan peluncuran kartu kredit BRI Agro, kami optimistis bisa menerbitkan 350 ribu kartu kredit pada 2019 ini, atau naik sekitar 30 persen," ujarnya di Gedung BRI I, Rabu (10/4/2019).

Sebelumnya, BRI dan BRI Agro telah bekerjasama meluncurkan produk layanan dan jasa keuangan digital Pinang (Pinjaman Tenang). Jaringan e-channel BRI Agro dengan Bank BRI juga sudah terintegrasi.

"Ke depannya, akan selalu ada kolaborasi untuk menghadirkan one stop integrated financial solution agar memudahkan transaksi seluruh nasabah BRI dan masyarakat pada umumnya," tutupnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sektor Pariwisata Dongkrak Transaksi Kartu Kredit BRI

Sebelumnya, Industri perbankan makin gencar lakukan kerja sama dalam sektor pariwisata untuk genjot penggunaan kartu kredit. Seperti PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) yang menjalin kerja sama dengan Traveloka dengan mengadakan BRI Online Travel Fair.

BRI akui jumlah transaksi kartu kredit di sektor pariwisata (leisure) berpengaruh besar terhadap pertumbuhan transaksi kartu kredit secara keseluruhan. Sektor ini mengalami pertumbuhan mencapai 22 persen.  

Direktur Konsumer BRI Handayani menyatakan, industri pariwisata memang menjadi fokus utama BRI untuk menarik minat nasabah. Lebih lanjut, BRI ingin membentuk ekosistem costumer based agar konsumen mendapat 360° experience.

"Saat ini kebutuhan akan travel terus meningkat. Konsumen terus menerus mencari tiket murah untuk berlibur dan BRI memfasilitasi nasabah untuk bisa merasakan kemudahan bertransaksi mempersiapkan liburannya," ujar Handayani di Gedung BRI Innovation Center, Rabu (13/03/2019).

Lebih lanjut, Handayani menambahkan BRI memang sedang gencar mendorong kampanye pariwisata Indonesia, salah satunya dengan menerbitkan kartu Wonderful Indonesia, bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata.

"Sebagian besar penggunaan kartu kredit ada di dalam negeri, jadi BRI turut mendukung sektor pariwisata dalam negeri, salah satunya dengan menerbitkan kartu Wonderful Indonesia bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.