Aksi Menteri Rini dan Direksi BUMN Goyang Zumba di Sidoarjo

Oleh Ilyas Istianur Praditya pada 07 Apr 2019, 07:52 WIB
Menteri BUMN Rini Soemarno pagi ini mengajak direksi dan komisaris BUMN senam zumba di Gelora Delta, Sidoarjo.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno pagi ini mengajak direksi dan komisaris BUMN untuk olahraga di Gelora Delta, Sidoarjo. Acara ini merupakan rangkaian acara HUT Kementerian BUMN ke 21.

Setidaknya ada 156 BUMN yang berpartisipasi dalam perayaan HUT Kementerian BUMN di Sidoarjo ini. Hadir diantaranya Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati, Dirut PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk Alex J Sinaga, Dirut PT Inalum (Persero) Budi Gunadi Sadikin, Dirut PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Kartika Wirjoatmodjo, Dirut PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Maryono dan masih banyak direksi BUMN lainnya.

Mengawali kegiatan pagi ini, Rini bersama direksi BUMN melakukan senam dan zumba bersama di area lapangan Gelora Delta.

"Kenapa kita bikin acara seperti ini, sebagai rasa terima kasih kepada insan BUMN yang sudah membawa BUMN kini untung Rp 200 triliun dari awal saat saya ditunjuk jadi menteri 2014 sebesar Rp 140 triliun," papar Rini di Sidoarjo, Minggu (7/4/2019).

Tidak hanya itu, Rini juga berpesan kepada insan BUMN untuk terus bersatu dan saling menjalin sinergi.

"Kita harus selalu bersatu dan Ibu tekankan kita harus saling menjaga supaya BUMN sehat karena kita harus tanggung jawab untuk bisa turunkan ke anak cucu, cicit kita," tambahnya.

Dalam acara ini, Rini juga sekaligus mengenalkan produk baru BUMN yaitu LinkAja.

Sebelumnya, BUMN resmi meluncurkan LinkAja, yang merupakan layanan uang digital. Ini merupakan gabungan dari berbagai layanan uang digital BUMN yang berganti wajah menjadi satu dalam LinkAja.

LinkAja merupakan bentuk komitmen dari BUMN dalam menghadirkan layanan keuangan elektronik yang lebih baik dan lengkap bagi masyarakat Indonesia dengan memanfaatkan jaringan bisnis kredibel milik BUMN.

2 of 2

Simak video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by