Sukses

Prestasi, 350 Panser Anoa Buatan Pindad Dipakai Misi Perdamaian PBB

Menurut Menteri Rini, Pindad ke depan harus inovatif dan kreatif, sehingga menjadi nomor satu di Asia dan terbaik di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka hari ulang tahun ke-21 Kementerian BUMN dan PT Pindad (Persero) menggelar kegiatan Fun Walk di Bandung pada Sabtu ini. Dalam kesempatan yang sama, Menteri BUMN Rini Soemarno juga meresmikan Monumen Panser Anoa di Taman Cibeunying.

Dalam peresmian tersebut, Menteri Rini didampingi oleh Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil atau Emil dan Direktur Pindad, Abraham Mose.

Rini mengaku bangga telah meresmikan Monumen Panser Anoa dan saat ini 350 unit panser Anoa telah digunakan oleh PBB untuk sejumlah misi perdamaian dunia.

Ia mengatakan bukan hanya Kementerian BUMN, tapi seluruh masyarakat Indonesia bangga akan prestasi tersebut.

"Pindad ke depan harus inovatif dan kreatif, sehingga menjadi nomor satu di Asia dan terbaik di dunia. Memang dalam acara ulang tahun ini menekankan BUMN harus mengerti kita bukan hanya membuat produk, bukan hanya mencetak Rupiah, tapi yang utama BUMN melakukan fungsi sebagai agen pembangunan," kata Rini dikutip dari Antara, Sabtu (6/4/2019).

Dia juga mengatakan pencapaian yang telah diraih oleh Pindad itu tidak lepas dari generasi muda yang terua berinovasi.

Dia berharap bukan hanya Panser Anoa, tapi produk-produk lainnya dari dalam negeri bisa bersaing di tingkat dunia.

"Yang muda harus siap meneruskan Pindad untuk diteruskan ke anak cucu kalian," katanya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pindad Bantu Bersihkan Citarum

Sementara itu Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil mengaku sangat terbantu oleh hadirnya Pindad dalam usahanya membersihkan Sungai Citarum.

Selain pihak lain yang telah menyumbang ilmu dan komunitasnya, Pindad hadir sebagai penyedia teknologi untuk mesin pengambil sampah.

"Pindad ini juga sangat membantu Pemprov Jawa Barat, kita punya bantuan untuk mengambil sampah di sungai citarum itu bikinan dari Pindad. Kemudian penanaman pohon juga itu dari Pindad juga, mudah-mudahan usahanya selalu lancar," kata Gubernur Jabar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.