Sukses

Resmi Bercerai, MacKenzie Bezos Kantongi Harta Gana-gini Rp 495 Triliun

MacKenzie Bezos, janda Jeff Bezos, mendapat ratusan triliun rupiah dari perceraiannya dengan orang terkaya di dunia itu.

Liputan6.com, Seattle - Orang terkaya di dunia, Jeff Bezos, akhirnya resmi bercerai dengan istrinya. Mackenzie Bezos mendapatkan uang cerai yang membuatnya masuk ke daftar wanita terkaya di dunia.

MacKenzie mendapatkan USD 35 miliar atau Rp 495 triliun (USD 1 = Rp 14.150). Kini, ia menjadi wanita terkaya nomor empat di dunia versi Bloomberg Billionaire Index.

Dilaporkan USA Today, Jeff Bezos bersyukur karena perceraian berjalan lancar berkat dukungan sahabat dan keluarganya. Tak lupa, ia turut memuji mantan istrinya sebagai sahabat, sekutu, dan ibu.

"Saya mensyukuri dukungan dan kebaikannya dalam proses ini dan sangat menantikan relasi baru kami sebagai sahabat dan co-parents (pasangan cerai yang mengurus anak bersama - red)," ujar sang orang terkaya via akun Twitternya.

MacKenzie pun akhirnya angkat bicara lewat akun Twitternya. Setelah bungkam sepanjang proses perceraian, ibu empat anak itu juga berterima kasih atas bantuan semua pihak selama proses perceraian.

Ia juga menjawab spekulasi mengenai kontrol Jeff Bezos pada saham perusahaannya. Sebab, menurut hukum negara bagian Washington tempat pasangan itu tinggal, suami-istri yang cerai harus membagi rata hartanya.

Alhasil, perceraian MacKenzie dengan orang terkaya di dunia menimbulkan pertanyaan soal pengendali saham Amazon. Namun, MacKenzie menyerahkan mayoritas hal itu ke Jeff.

"Senang untuk memberikan semua interest saya di Washington dan Blue Origin, dan 75 persen saham Amazon kami ditambah kontrol voting saham saya demi mendukung keberlanjutan kontribusinya dengan para tim dari perusahaan luar biasa itu," jelas MacKenzie, yang menyebut dirinya punya rencana sendiri untuk hidupnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sah, Perceraian Jeff Bezos Jadi yang Termahal Sepanjang Sejarah

Menurut majalah Forbes, seperti dikutip dari The Straits Times, Jumat (5/4/2019), penyelesaian perceraian membuat MacKenzie Bezos menjadi wanita terkaya ketiga di dunia setelah pewaris L'Oreal Francoise Bettencourt Meyers dan Walmart' Alice Walton.

Sementara Jeff Bezos, yang sekarang memiliki 12 persen saham Amazon, tetap menjadi orang terkaya di dunia dan pemegang saham terbesar di perusahaan dengan perkiraan kekayaan US $ 110 miliar, kata Forbes, mengungguli co-founder Microsoft Bill Gates dan Berkshire Hathaway Chair. 

Jeff dan MacKenzie Bezos mengumumkan perpisahan mereka pada Januari lalu. Mereka kemudian mengunggah pesan Twitter berisi ungkapan penyelesaian perceraian pada Kamis, 4 April.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini