Hobi Jalan-Jalan? 5 Pekerjaan Ini Cocok untuk Anda

Oleh Athika Rahma pada 05 Apr 2019, 08:40 WIB
Suka Traveling? 5 Pekerjaan Ini Pasti Cocok Untuk Anda

Liputan6.com, Jakarta - Bekerja sambil jalan-jalan, siapa yang tidak mau itu? Bagi yang suka berkeliling dan berpindah tempat kerja, setidaknya bekerja sambil jalan-jalan akan mengurangi stress dan kebosanan.

Banyak jenis pekerjaan yang dilakukan berpindah-pindah tempat, tidak mainstrem seperti di kantor. Berikut pekerjaan yang cocok untuk Anda si penggemar travelling, dilansir dari CNBC:

1. Travel writer

Travel writer kini banyak diminati generasi muda karena dianggap menyenangkan. Menjadi travel writer berarti seseorang akan pergi ke tempat-tempat tertentu dan menceritakan tempat itu dengan menuliskannya, baik dari aspek budaya hingga estetika.

Travel writer biasanya dibayar untuk mengulas tempat wisata tertentu, tapi banyak juga travel writer yang punya blog ulasan sendiri dan dibayar pengiklan untuk menuliskan cerita.

Menariknya, bekerja sebagai travel writer rasanya tidak seperti bekerja. Para travel writer malah sangat menikmati mengeksplorasi kekayaan alam dan budaya di tempat mereka singgah. Duh, pekerjaan idaman, bukan?

2 of 3

2. Teknisi geologi

Suka Traveling? 5 Pekerjaan Ini Pasti Cocok Untuk Anda
Suka Traveling? 5 Pekerjaan Ini Pasti Cocok Untuk Anda

Jadi teknisi mungkin adalah cita-cita sebagian besar anak laki-laki semasa kecil, dan saat dewasa kenyataannya pekerjaan ini diambil oleh sebagian besar laki-laki.

Hal ini karena menjadi teknisi berarti memposisikan diri dalam resiko besar dengan peran yang sangat penting. Contohnya, seperti teknisi geologi.

Meski punya resiko besar, jadi teknisi geologi artinya Anda akan menyusuri pedalaman untuk mencari tambang mineral atau tambang pasir dan kerikil. Untuk Anda yang suka jalan-jalan alam, pekerjaan ini tentu akan menyenangkan.

3. Ahli ilmu hewan/zoologis

Ahli ilmu hewan beda dengan penjaga hewan (animal caretaker). Menjadi zoologis menuntut Anda untuk mempelajari tingkah laku binatang, menganalisa bagaimana mereka berinteraksi dan dampaknya bagi lingkungan sekitar mereka.

Karena binatang tersebar di berbagai titik, tentu Anda akan sering bepergian ke pedalaman demi mendekati mereka. Sama seperti teknisi geologi, bila Anda yang gemar berwisata alam dan penasaran dengan hewan-hewan, Anda cocok bekerja jadi zoologis.

3 of 3

4. Pilot

Suka Traveling? 5 Pekerjaan Ini Pasti Cocok Untuk Anda
Suka Traveling? 5 Pekerjaan Ini Pasti Cocok Untuk Anda

Siapa yang tidak kenal profesi ini? Hampir semua anak-anak menyebut profesi pilot sebagai salah satu cita-cita mereka saat dewasa nanti. Alasannya, karena bisa terbang kemana-mana, mengendarai pesawat.

Faktanya, Anda memang akan bepergian ke seluruh penjuru dunia jika berkarier menjadi pilot. Anda bisa menjelajahi kota di seluruh dunia dan menikmati keindahannya. Meski begitu, menjadi pilot punya resiko yang cukup besar.

5. Teknisi kapal

Sama seperti pilot, teknisi kapal juga selalu berpindah tempat saat bekerja. Mereka akan belayar berbulan-bulan hingga sampai tempat tujuan. Biasanya, para pelaut akan tinggal beberapa waktu di pemberhentiannya sebelum pulang ke rumah.

Menariknya, selama tinggal di pemberhentiannya para pelaut bisa eksplorasi daerah dan jalan-jalan di sekitar kota. Pelaut juga punya banyak teman dari seluruh dunia berkat pekerjaannya.

Lanjutkan Membaca ↓